EVALUASI PERFORMANSI PADA BEBAN LINIER DAN NON LINIER PLTS ATAR BADAK KECAMATAN BANDING AGUNG KABUPATEN OGAN KOMERING ULU (OKU) SELATAN SUMATERA SELATAN

REZALDI MARDOTILLAH, NIM. 132017141 (2021) EVALUASI PERFORMANSI PADA BEBAN LINIER DAN NON LINIER PLTS ATAR BADAK KECAMATAN BANDING AGUNG KABUPATEN OGAN KOMERING ULU (OKU) SELATAN SUMATERA SELATAN. Skripsi thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
132017141_BAB I_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (464kB) | Preview
[img] Text
132017141_BAB II_SAMPAI BAB TERAKHIR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (754kB)

Abstract

Energi surya adalah salah satu sumber energi yang dapat di jadikan alternatif yang dapat digunakan secara fleksibel dapat untuk menyediakan listrik perumahan dan daerah yang belum teraliri listrik di Indonesia. Umumnya pemanfaatan energi surya untuk sebagian wilayah Indonesia yang digunakan pada daerah terisolir dari jaringan listrik (off grid) dengan sistem SHS (solar home system) Salah satu daerah yang belum di aliri listrik adalah wilayah Dusun Atar Badak Kecamatan Banding Agung Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan, masih banyak wilayah di dalam dusun ini yang belum di aliri listrik di karenakan pelosoknya daerah tersebut membuat ketidak adanya jangkuaan jaringan listrik PLN. Tujuan penelitian ini unuk kajian yang di bahas adalah mengevaluasi performansi beban linier dan non linier pada PLTS Atar Badak merupakan survei pengambilan data untuk mennyesuaikan di plts di dearah dusun tersebut. Metode pengembalian data, perhitungan, perbandingan beban linier dan non linier, analisis. Dari hasil diketahui bahwa Daya aktif, daya semu, daya reaktif dan cosphi untuk beban linier terpantau konstan sebab pada beban linier hanya mengandung beban resistif sedangkan beban non linier terpantau meningkat secara perlahan. Hal ini menjelaskan bahwa pada beban non linier daya aktif dan daya semu mengalami penurunan sedangkan untuk daya reaktif mengalami peningkatan. Hal ini menjelaskan bahwa pada daya non linier daya aktif dan daya semu berbanding terbalik dengan daya reaktif.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : 1. Taufik Berlian,S.T.,M.Eng 2. Wiwin A. Oktaviani, S.T.,M.Sc
Uncontrolled Keywords: Kata kunci : Energi Surya, Perbandingan, Analisis Beban Linier dan Non Linier.
Subjects: Elektro > Teknik Listrik
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Elektro (S1)
Depositing User: Mahasiswa Fakultas Teknik
Date Deposited: 05 Oct 2021 04:10
Last Modified: 05 Oct 2021 04:10
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/18765

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.