ANALISIS KARAKTERISTIK PLTS ATAR BADAK KAPASITAS 4000 WATT PADA BEBAN BERVARIASI

M ALFARIDZI SWARDANA, NIM. 132017131 (2021) ANALISIS KARAKTERISTIK PLTS ATAR BADAK KAPASITAS 4000 WATT PADA BEBAN BERVARIASI. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.

[img]
Preview
Text
132017131_BAB I_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (898kB) | Preview
[img] Text
132017131_BAB II_SAMPAI_BAB TERAKHIR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Energi adalah kemampuan untuk melakukan pekerjaan. Energi adalah daya yang dapat digunakan untuk melakukan berbagai proses kegiatan meliputi energi mekanik, panas, dan lain-lain. Ada beberapa energi alam sebagai energi alternatif yang bersih, tidak berpolusi, aman dan persediaannya tidak terbatas yang dikenal dengan energi terbarukan. PLTS atau lebih dikenal dengan sel surya (photovoltaic) akan lebih diminati karena dapat digunakan untuk berbagai keperluan yang relevan dan di berbagai tempat seperti rumah-rumah di KAT Atar Badak. Sehingga hal ini dipandang perlu untuk dikaji lebih lanjut, agar diperoleh kajian yang komprehensif secara teknis. Tujuan dari penerapan teknologi Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) untuk memanfaatkan potensi energi surya yang tersedia di kawasan Komunitas Adat Terpencil (KAT) Atar Badak. Metode penelitian ini menggunakan 4 (empat) tahapan yaitu: studi literatur, pengambilan data, perhitungan dan analisis. Dari hasil pengukuran dan perhitungan data yang dilakukan pada Dusun Atar Badak desa Merbau kabupaten OKU Selatan. Hasil pengujian sistem DC ke AC pada inveter dapat di lakukan dengan tegangan masukan pada batre 13 volt dan menghasilkan keluaran pada inveter teganagan 224,0 volt tegangan AC tanpa beban.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing: 1. Ir. Eliza, M.T. 2. Muhammad Hurairah, S.T., M.T.
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci : PLTS ,Beban Variasi, Parameter Listrik
Subjects: Elektro > Pengujian dan Pengukuran Listrik
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Elektro (S1)
Depositing User: Mahasiswa Fakultas Teknik
Date Deposited: 05 Oct 2021 01:52
Last Modified: 05 Oct 2021 01:52
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/18748

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.