PENGARUH STANDAR OPERASIONAL PROSEDUR (SOP) DAN IMPLEMENTASI SISTEM AKUNTANSI BERBASIS AKRUAL TERHADAP KUALITAS LAPORAN KEUANGAN (Studi Kasus Pada OPD Kabupaten Ogan Ilir)

Indah Nispi Handayani, NIM. 222016087 (2021) PENGARUH STANDAR OPERASIONAL PROSEDUR (SOP) DAN IMPLEMENTASI SISTEM AKUNTANSI BERBASIS AKRUAL TERHADAP KUALITAS LAPORAN KEUANGAN (Studi Kasus Pada OPD Kabupaten Ogan Ilir). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.

[img]
Preview
Text
222016087_BAB I_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (752kB) | Preview
[img] Text
222016087_BAB II_SAMPAI_BAB TERAKHIR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (833kB)

Abstract

ABSTRAK Indah Nispi Handayani/222016087/2021/ Pengaruh Standar Operasional Prosedur (SOP) dan Implementasi Akuntansi Berbasis Akrual Terhadap Kualitas laporan Keuangan (Studi Kasus Pada OPD Kabupaten Ogan Ilir). Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui besarnya pengaruh Standar Operasional Prosedur (SOP) dan Implementasi Akuntansi Berbasis Akrual Terhadap Kualitas laporan Keuangan (Studi Kasus Pada OPD Kabupaten Ogan Ilir). Jenis Penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian asosiatif dan deskriptif.Penelitian asosiatif yaitu penelitian yang bertujuan untuk mengetahui hubungan antara dua variabel atau lebih, sedangkan penelitian deskriptif yaitu penelitian terhadap keberadaan variabel mandiri, baik hanya satu variabel atau lebih.Variabel dalam penelitian ini adalah Standar Operasional Prosedur (SOP), Implementasi Akuntansi Berbasis Akrual dan Kualitas laporan Keuangan. Data yang digunakan adalah data primer dengan teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner dan wawancara, metode analisis dan teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode analisis data kuantitatif dan kualitatif dengan menggunakan bantuan program SPSS versi 21 dan dengan menggunakan uji asumsi klasik, uji regresi linier berganda, uji F dan Uji t, Hasil analisis menunjukkan bahwa Standar Operasional Prosedur (SOP)terhadap Kualitas laporan Keuangan, Implementasi Akuntansi Berbasis Akrual berpengaruh terhadap Kualitas laporan Keuangan, dan Standar Operasional Prosedur (SOP), Implementasi Akuntansi Berbasis Akrual berpengaruh terhadap Terhadap Kualitas laporan Keuangan (Studi Kasus Pada OPD Kabupaten Ogan Ilir). Kata kunci: Standar Operasional Prosedur, Implementasi Akuntansi Berbasis Akrual dan Kualitas laporan Keuangan

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: PEMBIMBING : 1. DR.DRS. SUNARDI, S.E., M.Si 2. WELLY, S.E., M.Si
Uncontrolled Keywords: Kata kunci: Standar Operasional Prosedur, Implementasi Akuntansi Berbasis Akrual dan Kualitas laporan Keuangan
Subjects: Akuntansi > akuntansi pemerintah
Akuntansi > pemerintah pusat dan daerah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi (S1)
Depositing User: Mahasiswa Feb
Date Deposited: 04 Oct 2021 04:05
Last Modified: 04 Oct 2021 04:05
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/18733

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.