PERANCANGAN RUMAH SAKIT KANKER PALEMBANG

WINGKY PURNAWAN, NIM. 142017028 (2021) PERANCANGAN RUMAH SAKIT KANKER PALEMBANG. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.

[img]
Preview
Text
142017028_BAB I_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (4MB) | Preview
[img] Text
142017028_BAB II_SAMPAI_BAB TERAKHIR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (29MB)

Abstract

Dalam kurun waktu 7 tahun terakhir Menurut data dari dinas kesehatan provinsi sumatera selatan jumlah penderita penyakit kanker di provinsi sumatera selatan sangatlah tinggi yaitu terhitung dari data tahun 2013, tercatat per tahun nya ada sekitar 1.472 kasus penderita penyakit kanker yang berobat ke rumah sakit umum di provinsi sumatera selatan, palembang , kasus kanker pada semua kelompok umur dan dari semua jenis kanker yang ada , pada tahun 2021 menurut dinas kesehatan provinsi sumatera selatan penderita penyakit kanker meningkat pesat , yaitu penderita penyakit kanker serviks sangat melonjak pada tahun 2021 saat ini Penderita penyakit kanker di rumah sakit umum palembang masi ditangani oleh poli bedah, dalam hal ini rumah sakit kanker perlu dirancang di provinsi sumatera selatan untuk melayani permasalahan penyakit kanker ditengah permasalahan masyarakat saat int. Maka sudah seharusnya kota palembang mempunyai sebuah rumah sakit tipe B dengan pendekatan tema green arsitektur demi memenuhi tuntutan kebutuhan dalam pengobatan penderita kanker secara khusus agar dapat mempermudah dalam proses pengobatan dan menciptakan suasana ruang yang ramah, hangat dan sehat berfokus pelayanan penyakit kanker , rumah sakit ini diharapkan dapat menjadi sebuah objek perencanaan yang dapat menjawab kebutuhan dari pengguna dan pasien serta dapat memenuhi kebutuhan sarana dan prasarana kesehatan dimasa Mendatang.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: PEMBIMBING : RENI KARTIKA SARY S.T., M.T.
Uncontrolled Keywords: Rumah Sakit Kanker Palembang, Stress, Green Arsitektur
Subjects: Arsitektur > Konstruksi Arsitektur
Pendidikan Kedokteran > Kesehatan Masyarakat
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Arsitektur (S1)
Depositing User: Mahasiswa Fakultas Teknik
Date Deposited: 02 Oct 2021 07:02
Last Modified: 02 Oct 2021 07:02
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/18723

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.