PERANAN KEPOLISIAN RESOR BANYUASIN DALAM PENEGAKAN HUKUM TERHADAP TINDAK PIDANA KASUS PEMBUNUHAN BERENCANA (STUDI KASUS PERKARA NOMOR 597K/PID/2017)

NIA APRIYANI, NIM. 502017011 (2021) PERANAN KEPOLISIAN RESOR BANYUASIN DALAM PENEGAKAN HUKUM TERHADAP TINDAK PIDANA KASUS PEMBUNUHAN BERENCANA (STUDI KASUS PERKARA NOMOR 597K/PID/2017). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.

[img]
Preview
Text
502017011_BAB I_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
502017011_BAB II_SAMPAI_BAB TERAKHIR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (453kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis peran polisi melakukan penyidikan tindak pidana pembunuhan berencana, serta untuk mengetahui dan maenganalisis faktor penyebab terjadinya tindak pidana dalam kasus pembunuhan berencana. Adapun sifat penelitian yakni deskriptif (mengambarkan) yang bertujuan untuk memberikan gambaran tentang permasalahan yang akan diteliti dengan memanfaatkan aturan hukum yang ada.Berdasarkan hasil penelitian, maka peneliti menyimpulkan bahwa peran penyidik kepolisian tindak pidana pembunuhan berencana sangat diharapkan oleh masyarakat Muara Sugihan Kabupaten Banyuasin, dengan melihat kondisi yang terjadi di Muara Sugihan Kabupaten Banyuasin pihak kepolisan sekiranya penting untuk tetap mensosialisasikan peran strategis dari kepolisisan itu sendiri. Sebagai penegak hukum,kepolisian harus menjadi pihak pertama yang menjaga setiap keamanan, kenyamanan dan juga sampai pada tahapan penyelesaian masalah. Kepolisian dalam penyelidikan tindak pidana pembunuhan berencana seperti kurangnya sumber daya manusia kepolisian, prosedur yang terlalu lama hingga minimnya biaya oprasional perlu juga dipikirkan oleh pemerintah. Apabila hal ini semakin berlarut, maka bisa saja kasus-kasus yang telah terdaftar dan juga belum diselesaikan oleh pihak kepolisian akan semakin bertambah dan akhirnya itu sangat berdampak kepada kinerja-kinerja kepolisian dan membuat buruk citra kepolisian dimata masyarakat.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing: 1. Ridwan Hayatuddin, SH., MH 2. Hj. Susiana Kifli, SH., MH
Uncontrolled Keywords: Peran, Penyidikan,Pembunuhan Berencana
Subjects: Ilmu Hukum > Hukum Pidana
Divisions: Fakultas Hukum > Ilmu Hukum (S1)
Depositing User: Mahasiswa Fakultas Hukum
Date Deposited: 02 Oct 2021 04:24
Last Modified: 02 Oct 2021 04:24
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/18710

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.