PERANCANGAN INVERTER KAPASITAS 500 WATT PADA PANEL SURYA 100 WP

Winda Wulandari Rahma, NIM. 132017120 (2021) PERANCANGAN INVERTER KAPASITAS 500 WATT PADA PANEL SURYA 100 WP. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.

[img]
Preview
Text
132017120_BAB I_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (457kB) | Preview
[img] Text
132017120_BAB II_SAMPAI_BAB TERAKHIR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Kebutuhan energi listrik saat ini terus bertambah sesuai dengan pertumbuhan jumlah penduduk dan percepatan sektor industri. Sebagian besar pasokan energi listrik secara global masih menggunakan energi berbahan bakar fosil. Energi berbasis fosil yang selama ini menjadi tumpuan utama dalam konsumsi energi, berdampak pada berkurangnya sumber daya alam yang tak terbarukan dan semakin tingginya dampak kerusakan lingkungan. Untuk mengurangi jumlah pemakaian energi fosil maka Energi Baru Terbarukan (EBT) atau yang dikenal sebagai energi bersih (clean energy) diperluas pemanfaatan dan pengelolaannya. simulasi rancangan inverter dengan menggunakan aplikasi Proteus 8 untuk menganalisis Total Harmonic Distortion (THD) pada keluaran inverter sebagai peralatan pengubah tegangan input DC menjadi tegangan output Alternating Current (AC) Dengan demikian, akan dilakukan suatu simulasi menggunakan aplikasi proteus untuk mengetahui nilai harmonisa yang terdapat pada keluaran inverter. Dalam penelitian ini bertujuan untuk untuk menganalisis THD pada sistem PLTS menggunakan Proteus dengan demikian, akan dilakukan suatu penelitian dan simulasi dalam hal untuk menegetahui perancangan inveter kapasitas 500 Watt pada panel surya 100 wp Penelitian ini di mulai dengan pengumpulan data perhitungan arus, tegangan, dan daya dilakukan dengan cara membuat simulasi pada aplikasi proteus.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing: 1. Taufik Barlian, S.T., M. Eng 2. Wiwin A. Oktaviani, S.T., M. Sc
Uncontrolled Keywords: PLTS ,Proteus ,Parameter Listrik
Subjects: Elektro > Pengujian dan Pengukuran Listrik
Depositing User: Mahasiswa Fakultas Teknik
Date Deposited: 02 Oct 2021 02:52
Last Modified: 02 Oct 2021 02:52
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/18698

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.