PENYIDIKAN TINDAK PIDANA PENADAHAN TERHADAP KENDARAAN BERMOTOR HASIL PENCURIAN OLEH POLRESTABES KOTA PALEMBANG

TRIO SANJAYA, NIM. 502017084 (2021) PENYIDIKAN TINDAK PIDANA PENADAHAN TERHADAP KENDARAAN BERMOTOR HASIL PENCURIAN OLEH POLRESTABES KOTA PALEMBANG. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.

[img]
Preview
Text
502017084_BAB I_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
502017084_BAB II_SAMPAI_BAB TERAKHIR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (661kB)

Abstract

Kendaraan Bermotor adalah setiap kendaraan yang digerakkan oleh peralatan mekanik berupa mesin selain kendaraan yang berjalan di atas rel. Adapun permasalah dalam skripsi ini adalah bagaimanakah penyidikan tindak pidana penadahan terhadap kendaraan bermotor hasil pencurian oleh Polrestabes Palembang dan bagaimana upaya penanggulangan tindak pidana penadahan terhadap kendaraan bermotor hasil pencurian oleh Polrestabes Palembang jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian hukum sosiologis yang bersifat deskriptif. Sesuai dengan judul dan beberapa permasalah yang telah dikemukakan di atas, dapat disimpulkan bahwa: penyidikan tindak pidana penadahan terhadap kendaraan bermotor hasil pencurian oleh Polrestabes Palembang terbag atas dua yaitu: penyelidikan dalam penyelidikan dilakukan juga peninjauan, pembuntutan, penyusupan, rencana pelaksanaan penggrebekan dan penyidikan penindakan yang dilakukan oleh satuan reskrim polrestabes palembang terhadap tindak pidana penadahan kendaraan bermotor hasil pencurian wi wilayah hukum polresta palembang, antara lain diupayakan dengan upaya preventif melalui penyuluhan kepada masyarakat yang memiliki kendaraan bermotor untuk berhari-hati dan menggunakan kunci ganda dan parkir di tempat yang aman dengan pengaman yang cukup, sehingga upaya penanggulangan tersebut dilakukan melalui: dilakukan pendataan erkara yang terjadi untuk dilakukan upaya mekanisme penangan yang efektif untuk pengungkapan; meningkatkan giat kepolisian yang ditingkatkan berupa razia dengan pola acak di tempat rawan terjadinya curanmor; melakukan pengembangan penyelidikan dan penyidikan terhadap perkara untuk dilakukan pengembangan guna mengungkap pihak terkait dengan curanmor termasuk penadah

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : 1. Mona Wulandari, SH., MH 2. Mulyadi Tanzili, SH., MH
Uncontrolled Keywords: penyidikan penadahan, kendaraan bermotor
Subjects: Ilmu Hukum > Hukum Pidana
Divisions: Fakultas Hukum > Ilmu Hukum (S1)
Depositing User: Mahasiswa Fakultas Hukum
Date Deposited: 04 Oct 2021 04:53
Last Modified: 04 Oct 2021 04:53
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/18656

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.