PERANAN PENYIDIK DALAM PENYELESAIAN PERKARA PENYALAHGUNAAN NARKOTIKA DI POLRESTABES PALEMBANG

REZAN SEPTIAN NUGRAHA, NIM. 502017090 (2021) PERANAN PENYIDIK DALAM PENYELESAIAN PERKARA PENYALAHGUNAAN NARKOTIKA DI POLRESTABES PALEMBANG. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.

[img]
Preview
Text
502017090_BAB I_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (851kB) | Preview
[img] Text
502017090_BAB II_SAMPAI_BAB TERAKHIR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (404kB)

Abstract

Usaha pemberantasan tindak pidana narkotika oleh aparat penegak hukum pada saat ini sudah menunjukkan perkembangan yan cukup memuaskan, yaitu dengan penemuan-penemuan beberapa tempat dilaksanakannya produksi narkoba dan penangkapan beberapa pengedar narkoba itu sendiri. Adapun permasalahan dalam skripsi ini adalah bagaimana peranan penyidik dalam peneyelsaian perkara penyalahgunaan narkotika di polrestabes palembang. Apakah kendala bagi penyidik dalam penyelesaian perkara penyalahgunaan narkotika di polrestabes palembang. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian hukum sosiologis yang bersifat deskriptif. Sejalan dengan judul dan beberapa permasalahan yang telah dikemukakan di atas, dapat disimpulkan bahwa peranan penyidik dalam penyelesaian perkara penyalahgunaan narkotika di polrestabes palembang, dalam kaitan dengan integrated criminal justice system, maka penyidik melaksanakan tugasnya dalam melakukan penyidik yang akhirnya dapat melakukan pembuatan berita acara pemeriksaan saksi, menetapkan tersangka dan menemukan barang bukti yang selanjutnya diserahkan ke penuntut umum. Dan kendala bagi penyidik dalam penyelesaian perkara penyalahgunaan narkotika di polrestabes palembang berkaitan dengan teori penegakan hukum, yaitu dan sisi perundang-undangan sudah memadai tetapi perkembangan dan pertumbuhan jenis-jenis narkotika berkembang pesat yang tidak jarang terjadi bahwasanya jenis narkotika yang ada belum disebut dalam perundang-undangan

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : 1. Atika Ismail, SH., MH 2. Eni Suarti, SH., MH
Uncontrolled Keywords: penyidik, penyalahgunaan narkotika, polrestabes.
Subjects: Ilmu Hukum > Hukum Pidana
Divisions: Fakultas Hukum > Ilmu Hukum (S1)
Depositing User: Mahasiswa Fakultas Hukum
Date Deposited: 30 Sep 2021 03:28
Last Modified: 30 Sep 2021 03:28
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/18648

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.