KELAYAKAN PERANGKAT PEMBELAJARAN MODEL JIGSAW PADA MATERI PROTISTA BERBASIS FLIPPED CLASSROOM DI MASA PANDEMI COVID-19

YUNIARTI, NIM. 342017031 (2021) KELAYAKAN PERANGKAT PEMBELAJARAN MODEL JIGSAW PADA MATERI PROTISTA BERBASIS FLIPPED CLASSROOM DI MASA PANDEMI COVID-19. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.

[img]
Preview
Text
342017031_BAB I_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (6MB) | Preview
[img] Text
342017031_BAB II_SAMPAI_BAB TERAKHIR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (9MB)

Abstract

Yuniarti. 2021.Kelayakan Perangkat Pembelajaran Model Jigsaw pada Materi Protista Berbasis Flipped Classroom di Masa Pandemi COVID-19. Skripsi, Program Studi Pendidikan Biologi, Program Sarjana (S1), Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Palembang. Pembimbing: (I) Drs. Nizkon, M.Si. (II) Erie Agusta, S.Pd., M.Pd. Kata Kunci: Kelayakan, Model Jigsaw, Protista, Berbasis Flipped Classrom, Pandemi COVID-19. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kelayakan dari perangkat pembelajaran model jigsaw pada materi protista berbasis flipped classroom di masa pandemi COVID-19. Jenis peneilitian ini yaitu penelitian deskriftif kuantitatif dan kualitatif dengan menggunakan penilaian dari validator ahli. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu teknik pengumpulan data pra penelitian dan teknik pengumpulan data penelitian. Teknik pengumpulan data pra penelitian berupa wawancara langsung, terstruktur dan dokumentasi sedangkan teknik pengumpulan data penelitian berupa lembar validasi dan wawancara. Lembar validasi ini di validasi oleh 1 orang ahli perangkat pembelajaran, 1 orang ahli materi dan 1 orang ahli bahasa, dan wawancara dilakukan dengan 1 orang ahli perangkat pembelajaran, 1 orang ahli materi dan 1 orang ahli bahasa. Berdasarkan hasil analisis data menunjukkan nilai persentase perangkat pembelajaran sebagai berikut: validasi perangkat pembelajaran silabus memperoleh nilai persentase yaitu 88.00 dengan interpretasi sangat valid, validasi perangkat pembelajaran RPP memperoleh nilai persentase yaitu 85.29 dengan interpretasi valid, validasi perangkat pembelajaran LKPD memperoleh nilai persentase yaitu 85.00 dengan interpretasi valid, validasi perangkat pembelajaran powerpoint memperoleh nilai persentase yaitu 83.00 dengan interpretasi valid, validasi perangkat pembelajaran instrumen penilaian memperoleh nilai persentase yaitu 85.00 dengan interpretasi valid, validasi materi memperoleh nilai persentase yaitu 71.00 dengan interpretasi valid, dan validasi bahasa memperoleh nilai persentase yaitu 77.00 dengan interpretasi valid.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: 1. Drs. Nizkon, M.Si. 2. Erie Agusta, M.Pd.
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci: Kelayakan, Model Jigsaw, Protista, Berbasis Flipped Classroom,Pandemi COVID-19.
Subjects: Biologi > Protozoa
Divisions: Fakultas Ilmu Keguruan Dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Biologi (S1)
Depositing User: Mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Date Deposited: 29 Sep 2021 02:42
Last Modified: 29 Sep 2021 02:42
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/18627

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.