RANCANG BANGUN RANGKAIAN FILTER UNTUK MEREDUKSI NILAI HARMONISA PADA KELUARAN INVERTER 500 WATT PADA PANEL SURYA 100 Wp

MEIFTAH FATRISKAWATI, NIM.132017095 (2021) RANCANG BANGUN RANGKAIAN FILTER UNTUK MEREDUKSI NILAI HARMONISA PADA KELUARAN INVERTER 500 WATT PADA PANEL SURYA 100 Wp. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.

[img]
Preview
Text
132017095_BAB I_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (780kB) | Preview
[img] Text
132017095_BAB II_SAMPAI_BAB TERAKHIR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Energi terbarukan yang dapat dimanfaatkan di bidang tenaga listrik adalah solar cell. Keluaran daya yang dihasilkan oleh solar cell sangat bergantung pada intensitas cahaya karena solar cell bersifat fluktuatif. Akan tetapi permasalahan ini dapat diatasi oleh baterai. Pada sistem solar cell, Penggunaan peralatan elektronika daya dan beban non linier merupakan penyebab utama masalah distorsi bentuk gelombang yang disebabkan oleh harmonisa. Umumnya, distorsi gelombang arus dan tegangan tidak terjadi pada saluran transmisi listrik. Dalam sistem interferensi harmonisa, gelombang yang dihasilkan oleh inverter tidak dapat dihindari. Oleh karena itu, terapan filter untuk membuat gelombang menjadi gelombang sinus. penelitian ini membahas Rancang bangun rangkaian filter menggunakan software Proteus 8.12. untuk mereduksi nilai harmonisa pada keluaran inverter. Dalam penelitian ini bertujuan untuk menganalisis parameter listrik pada rangkaian filter untuk mengurangi harmonisa yang ada pada beban Direct Current (DC).

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: 1.Taufik Barlian,S.T.,M.Eng 2. Wiwin A. Oktaviani, S.T., M.Sc
Uncontrolled Keywords: PLTS, Harmonisa, Filter
Subjects: Elektro > Pengujian dan Pengukuran Listrik
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Elektro (S1)
Depositing User: Mahasiswa Fakultas Teknik
Date Deposited: 29 Sep 2021 03:19
Last Modified: 29 Sep 2021 03:19
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/18624

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.