RESPON PERTUMBUHAN DAN PRODUKSI TANAMAN TERONG (Solanum melongena L.) DENGAN PEMBERIAN TAKARAN PUPUK ORGANIK PADAT DAN CAIR PADA DOSIS BERBEDA

Rodiatul Aisyah, 422017050 (2021) RESPON PERTUMBUHAN DAN PRODUKSI TANAMAN TERONG (Solanum melongena L.) DENGAN PEMBERIAN TAKARAN PUPUK ORGANIK PADAT DAN CAIR PADA DOSIS BERBEDA. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.

[img]
Preview
Text
422017050_ BAB I_ DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (430kB) | Preview
[img] Text
422017050_ BAB II_ SAMPAI BAB TERAKHIR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (732kB)

Abstract

ABSTRAK RODIATUL AISYAH. Respon Pertumbuhan dan Produksi Tanaman Terung (Solanum melongena L.) Dengan Pemberian Takaran Pupuk Organik Padat dan Cair Pada Dosis Berbeda. (dibimbing oleh IIN SITI AMINAH dan GUSMIATUN). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menentukan pengunaan takaran pupuk organik padat dan pupuk organik cair pada dosis berbeda terhadap pertumbuhan dan hasil pada tanaman terung (Solanum melongen L.). Penelitian telah dilaksanakan di salah satu lahan milik petani yang terletak di Jalan Sukarela, Kelurahan Kebun Bunga, Kecamatan Sukarami, Km 7 Kota Palembang, Provinsi Sumatera Selatan. Penelitian dilaksanakan dari bulan April sampai Juli 2021. Penelitian ini menggunakan metode rancangan petak terbagi (Split-Plot Desing) dengan 3 ulangan sehingga di dapatkan 27 petak. Adapun perlakuan yang dimaksud adalah sebagai berikut : Kotoran ayam (K), K 1= 10 ton/ha (1 kg/petak), K 2= 15 ton/ha (1,5kg/petak), K 3= 25 ton/ha (2,5kg/petak). Dosis pupuk organik cair Nasa (P) , P 1=15ml/1 L air, P 2 = 20ml/1 L air, P 3=25ml/1 L air. Peubah yang diamati dalam penelitian ini adalah tinggi tanaman (cm), jumlah daun (he lai), jumlah buah pertanaman, diameter buah (cm), panjang buah (cm), berat segar bauh pertanaman (g), produksi per petak (kg). Interaksi antara pupuk kotoran ayam dan POC Nasa memberikan hasil tertinggi yaitu 3,39 kg/petak dan 4,52 kg/petak.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: 1. Dr. Ir. Iin Siti Aminah, M.Si 2. Dr. Ir. Gusmiatun, MP
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci : Pertumbuhan Tanaman Terong, Takaran Pupuk Organik Padat dan Cair yang berbeda
Subjects: Agroteknologi > produksi tanaman perkebunan
Divisions: Fakultas Pertanian > Agroteknologi (S1)
Depositing User: Mahasiswa Fakultas Pertanian
Date Deposited: 30 Sep 2021 03:42
Last Modified: 30 Sep 2021 03:42
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/18610

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.