PENGARUH TATA KELOLA PERUSAHAAN DAN KARAKTERISTIK PERUSAHAAN TERHADAP TARIF PAJAK EFEKTIF (studi pada perusahaan pertambangan yang terdaftar di bursa efek Indonesia)

BRENDA WAHYUNI, Nim. 222017029 (2021) PENGARUH TATA KELOLA PERUSAHAAN DAN KARAKTERISTIK PERUSAHAAN TERHADAP TARIF PAJAK EFEKTIF (studi pada perusahaan pertambangan yang terdaftar di bursa efek Indonesia). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.

[img]
Preview
Text
222017029_BAB I_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (962kB) | Preview
[img] Text
222017029_BAB II_SAMPAI_BAB TERAKHIR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana pengaruh tata kelola perusahaan dan karakteristik perusahaan terhadap tarif pajak efektif. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh tata kelola perusahaan dan karakteristik perusahaan terhadap tarif pajak efektif. Jenis penelitian yang digunakan adalah asosiatif. Data yang digunakan adalah data sekunder. Sampel dalam penelitian ini adalah 21 perusahaan pertambangan yang terdaftar di BEI. Teknik pengumpulan data adalah analisis dokumen. Metode analisis data dalam penelitian ini adalah kuantitatif. Data Analisis dengan menggunakan SPSS versi 25.0. Uji hipotesis yang digunakan adalah regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa tata kelola perusahaan berpengaruh negatif dan karaktertistik perusahaan berpengaruh positif terhadap tarif pajak efektif.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: 1. Muhammad Fahmi, S.E., M.Si 2. Kurnia Krisna Hari, S.E., M.Si
Uncontrolled Keywords: Tata Kelola Perusahaan, Karakteristik Perusahaan, Tarif Pajak Efektif
Subjects: Ekonomi Syariah > Ekonomi Keuangan
Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi (S1)
Depositing User: Mahasiswa Feb
Date Deposited: 24 Sep 2021 02:00
Last Modified: 24 Sep 2021 02:00
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/18527

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.