PENGARUH CAPITAL INTENSITY, INVENTORY INTENSITY, DAN LEVERAGE TERHADAP AGRESIVITAS PAJAK DENGAN KEPEMILIKAN INSTITUSIONAL SEBAGAI VARIABEL MODERASI (Studi Kasus Pada Perusahaan Manufaktur Sektor Industri Dasar dan Kimia yang Terdaftar di BEI Periode 2017-2019)

Gusma Linda, 222017048 (2021) PENGARUH CAPITAL INTENSITY, INVENTORY INTENSITY, DAN LEVERAGE TERHADAP AGRESIVITAS PAJAK DENGAN KEPEMILIKAN INSTITUSIONAL SEBAGAI VARIABEL MODERASI (Studi Kasus Pada Perusahaan Manufaktur Sektor Industri Dasar dan Kimia yang Terdaftar di BEI Periode 2017-2019). Skripsi thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
222017048_BAB I_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (979kB) | Preview
[img] Text
222017048_BAB II_BAB TERAKHIR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh Capital Intensity, Inventory Intensity, dan Leverage terhadap Agresivitas Pajak dengan Kepemilikan Institusional sebagai Variabel Moderasi. Penelitian ini menggunakan data sekunder dengan sampel perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia selama periode 2017-2019. Pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan metode purposive sampling. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 80 laporan tahunan perusahaan. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linier berganda dan regresi moderat dengan menggunakan alat analisis data SPSS 25.0. Hasil penelitian ini menunujukkan bahwa Inventory Intensity dan Leverage tidak berpengaruh signifikan terhadap agresivitas pajak dan Capital Intensity berpengaruh signifikan terhadap Agresivitas Pajak. Kepemilikan Institusional tidak dapat memperlemah Leverage terhadap Agresivitas Pajak. Sedangkan Kepemilikan Institusional dapat memperlemah Capital Intensity dan Inventory Intensity

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: 1. Dr. Betri S.E., AK., M.Si., C.A 2. Gumulya Sonny Marcel Kusuma S.E., AK., M.Si
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci: Capital Intensity, Inventory Intensity, Leverage, Agresivitas Pajak, dan Kepemilikan Institusional.
Subjects: Akuntansi > akuntansi pajak
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi (S1)
Depositing User: Mahasiswa Feb
Date Deposited: 07 Oct 2021 02:20
Last Modified: 07 Oct 2021 02:20
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/18514

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.