PENGARUH PAJAK, TUNNELING INCENTIVE, MEKANISME BONUS TERHADAP TRANSFER PRICING (studi pada perusahaan pertambangan sub sektor batu bara yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) periode 2017-2019)

fitriana, NIM. 222017091 (2021) PENGARUH PAJAK, TUNNELING INCENTIVE, MEKANISME BONUS TERHADAP TRANSFER PRICING (studi pada perusahaan pertambangan sub sektor batu bara yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) periode 2017-2019). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.

[img]
Preview
Text
222017091_BAB I_SAMPAI_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (832kB) | Preview
[img] Text
222017091_BAB II_SAMPAI_BAB TERAKHIR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (696kB) | Request a copy

Abstract

Fitriana/222017091/2021/ Pengaruh Pajak, tunneling insentive, mekanisme bonus Terhadap Transfer Pricing (Studi pada Perusahaan Petambangan sub sektor batu bara yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia)/Perpajakan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh Pajak, tunneling insentive, dan mekanisme bonus Terhadap Transfer Pricing. Teknik pengumpulan data yaitu dengan menggunakan Dokumentasi. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian asosiatif. Data yang digunakan yaitu data sekunder. Populasi dalam penelitian ini sebanyak 25 Perusahaan, dan Sampel sebanyak 12 Perusahaan Pertambangan sub sektor batu bara yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia selama periode tahun 2017-2019. Metode analisis data yang digunakan analisis kuantitatif dan kualitatif. Metode analisis data dengan uji normalitas, uji multikolinearitas, uji heteroskedastisitas, uji autokorelasi, uji regresi linier berganda, uji F, dan uji t. Hasil penelitian menunjukkan bahwa, pajak, tunneling insentive dam mekanisme bonus. secara bersama signifikan berpengaruhi terhadap transfer princing. Secara parsial hanya mekanisme bonus yang secara signifikan berpengaruhi terhadap transfer princing, sedangkan variabel pajak dan tunneling insentive secara signifikan tidak berpengaruh terhadap transfer princing. Kata Kunci: Pajak, Tunneling insentive, dan mekanisme bonus, dan Transfer Princing.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: pembimbing 1 : M. Orba Kurniawan, S.E.,S.H.,M,Si pembimbing 2 : Nina Sabrina, S.E., M.Si
Uncontrolled Keywords: Pajak, Tunneling insentive, dan mekanisme bonus, dan Transfer Princing.
Subjects: Akuntansi > akuntansi pajak
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi (S1)
Depositing User: Mahasiswa Feb
Date Deposited: 22 Sep 2021 03:58
Last Modified: 22 Sep 2021 03:58
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/18432

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.