PENERAPAN PIDANA SEUMUR HIDUP DITINJAU DARI TUJUAN PEMIDANAAN

IRFAN, NIM.502017225 (2021) PENERAPAN PIDANA SEUMUR HIDUP DITINJAU DARI TUJUAN PEMIDANAAN. Skripsi thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
502017225_BAB I_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
502017225_BAB II_SAMPAI_BAB TERAKHIR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (697kB)

Abstract

ABSTRAK PENERAPAN PIDANA SEUMUR HIDUP DITINJAU DARI TUJUAN PEMIDANAAN Oleh IRFAN Selaras dengan tujuan yang bermaksud untuk batasan terhadap pidana seumur hidup menurut hukum pidana Indonesia dan kebijakan pidana seumur hidup dilihat dari tujuan pemidanaan, maka jenis penelitian ini adalah penelitian hukum normatif yang bersifat deskriptif (menggambarkan), oleh karenanya tidak bermaksud untuk menguji hipotesa. Teknik pengolahan data dilakukan dengan cara mengumpulkan data primer dan data sekunder yang telah diperoleh selanjutnya diambil secara kualitatif yang hasilnya disajikan secara deskriptif, pada tahap akhir akan dilakukan penarikan kesimpulan Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan sebagai berikut Batasan pidana penjara seumur hidup yang dianut KUHP yaitu sistem pidana yang harus dijalani terpidana sepanjang hidupnya dan Pidana seumur hidup dilihat dari tujuan pemidanaan memberikan aspek penjeraan kepada pelaku karena pelakunya tidak layak lagi sebagai manusia dinilai dari perbuatannya, tidak ada manfaat lagi untuk masyarakat. Dengan kata lain penerapan pidana seumur hidup memenuhi tujuan pemidanaan yang hendak dicapai yaitu keadilan. Kata Kunci: Penerapan, Seumur Hidup, dan Pidana

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing 1 : M. Soleh Idrus,S,H.,M.S Pembimbing 2 : Drs. Edy Kastro, SH., M.Hum
Uncontrolled Keywords: Penerapan, Seumur Hidup, dan Pidana
Subjects: Ilmu Hukum > Hukum Pidana
Divisions: Fakultas Hukum > Ilmu Hukum (S1)
Depositing User: Mahasiswa Fakultas Hukum
Date Deposited: 07 Oct 2021 03:41
Last Modified: 07 Oct 2021 03:41
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/18422

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.