PENGARUH KOMPETENSI APARATUR DESA, EFEKTIVITAS PENGENDALIAN INTERNAL DAN BUDAYA ORGANISASI TERHADAP PENCEGAHAN KECURANGAN (FRAUD) DENGAN MORAL SENSITIVITY SEBAGAI VARIABEL MODERASI ( STUDI EMPIRIS PADA DESA-DESA DI KECAMATAN TANJUNG RAJA KABUPATEN OGAN ILIR)

Widia Ditanti, Nim. 222017143 (2021) PENGARUH KOMPETENSI APARATUR DESA, EFEKTIVITAS PENGENDALIAN INTERNAL DAN BUDAYA ORGANISASI TERHADAP PENCEGAHAN KECURANGAN (FRAUD) DENGAN MORAL SENSITIVITY SEBAGAI VARIABEL MODERASI ( STUDI EMPIRIS PADA DESA-DESA DI KECAMATAN TANJUNG RAJA KABUPATEN OGAN ILIR). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.

[img]
Preview
Text
222017143_BAB 1_DAFTAR PUSTAKA.,.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
222017143_BAB II_SAMPAI TERAKHIR.,.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana Pengaruh Kompetensi Aparatur Desa, Efektivitas Pengendalian Internal dan Budaya Organsasi terhadap Pencegahan Kecurangan (Fraud) dengan Moral Sensitivity sebagai Variabel Moderasi (Studi Kasus pada Desa-Desa di Kecamatan Tanjung Raja Kabupaten Ogan Ilir). Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian asosiatif. Populasi dalam penelitian ini adalah aparatur desa yang terdiri dari kepala desa, sekretaris desa, bendahara desa dan staff pendamping desa di Desa-Desa Kecamatan Tanjung Raja Kabupaten Ogan Ilir sebanyak 55 responden. Teknik pengumpulan data yaitu dengan menggunakan wawancara dan kuesioner. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis kuantitatif. Uji hipotesis yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linear berganda dan moderated regression analysis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Kompetensi Aparatur Desa, Efektivitas Pengendalian Internal dan Budaya Organisasi secara bersama-sama berpengaruh positif terhadap Pencegahan Kecurangan. Secara parsial Kompetensi Aparatur Desa tidak berpengaruh terhadap Pencegahan Kecurangan, Efektivitas Pengendalian Internal berpengaruh terhadap Pencegahan Kecurangan, dan Budaya Organisasi berpengaruh positif terhadap Pencegahan Kecurangan. Secara moderasi, Moral Sensitivity tidak memoderasi secara homologizer moderator Kompetensi Aparatur Desa terhadap Pencegahan Kecurangan, Moral Sensitivity memoderasi secara Predictor moderatr Efektivitas Pengendalian Internal terhadap Pencegahan Kecurangan, dan Moral Sensitivity tidak memoderasi secara homologizer moderator Budaya Organisasi terhadap Pencegahan Kecurangan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: 1. Dr. Betri., S.E., Ak., M.Si., CA 2. Saekarini Yuliachtri., S.E., M.Si., Ak., CA
Uncontrolled Keywords: Kompetensi, Efektivitas, Budaya, Moral, Pencegahan.
Subjects: Akuntansi > audit
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi (S1)
Depositing User: Mahasiswa Feb
Date Deposited: 21 Sep 2021 06:44
Last Modified: 21 Sep 2021 06:44
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/18395

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.