PENGARUH CAPITAL INTENSITY DAN LEVERAGE TERHADAP AGRESIVITAS PAJAK (Studi Empiris Perusahaan Jasa Sub Sektor Transportasi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2017-2019)

Muhammad Mardianto, 222017114 (2021) PENGARUH CAPITAL INTENSITY DAN LEVERAGE TERHADAP AGRESIVITAS PAJAK (Studi Empiris Perusahaan Jasa Sub Sektor Transportasi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2017-2019). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.

[img]
Preview
Text
222017114_BAB I_DAFTAR PUSTAKA (2).pdf

Download (867kB) | Preview
[img] Text
222017114_BAB II_SAMPAI_BAB TERAKHIR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana pengaruh capital intensity dan leverage terhadap agresivitas pajak. Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh capital intensity dan leverage terhadap agresivitas pajak. Jenis penelitian yang digunakan adalah asosiatif. Terdapat tiga variabel digunakan, yaitu capital intensity, leverage, dan agresivitas pajak. Populasi dalam penelitian ini adalah dari annual report tahunan perusahaan jasa sub sektor transportasi tahun 2017-2019 sebanyak 47 perusahaan. Sampel yang digunakan sebanyak 12 perusahaan yang dipilih sesuai kriteria. Data yang digunakan yaitu sekunder. Teknik pengumpulan data adalah dokumentasi. Metode analisis data dalam penelitian ini adalah kuantitatif. Hasil penelitian ini dibantu oleh Statistical Program For Special Science (SPSS). Hasil menunjukan bahwa pengaruh capital intensity dan leverage secara simultan (bersama-sama) berpengaruh dan signifikan terhadap agresivitas pajak. Secara parsial Pengaruh capital intensity berpengaruh dan signifikan terhadap agresivitas pajak dan leverage tidak berpengaruh dan tidak signifikan terhadap agresivitas pajak pada perusahaan jasa sub sektor transportasi yang terdaftar di bursa efek indonesia tahun 2017-2019.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: 1. Nina Sabrina, S.E., M.Si 2. Rahmat Basuki, S.E., M.Ak., CA
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci : Capital Intensity, Leverage, Agresivitas Pajak
Subjects: Akuntansi > akuntansi pajak
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi (S1)
Depositing User: Mahasiswa Feb
Date Deposited: 20 Sep 2021 07:24
Last Modified: 20 Sep 2021 07:24
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/18350

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.