PENGARUH TAX AMNESTY, TAX AVOIDANCE DAN ISOMORFISMA TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK DENGAN KEADILAN PAJAK SEBAGAI VARIABEL MODERASI

TRI SINTA DEWI, NIM. 222017169 (2021) PENGARUH TAX AMNESTY, TAX AVOIDANCE DAN ISOMORFISMA TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK DENGAN KEADILAN PAJAK SEBAGAI VARIABEL MODERASI. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah palembang.

[img]
Preview
Text
222017169_BAB I_SAMPAI_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
222017169_BAB II_SAMPAI_BAB TERAKHIR1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh tax amnesty, tax avoidance dan isomorfisma terhadap kepatuhan wajib pajak dengan keadilan pajak sebagai variabel Moderasi. Data yang digunakan adalah data primer. Sampel dalam penelitian ini adalah wajib pajak badan sebanyak 100 responden. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu menggunakan wawancara dan kuesioner. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara bersama-sama variabel tax amnesty, tax avoidance dan isomorfisma berpengaruh terhadap kepatuhan wajib pajak. Secara persial tax amnesty berpengaruh secara signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak, tax avoidance berpengaruh secara signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak dan isomorfisma berpengaruh secara signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak. Secara moderasi keadilan pajak merupakan prediktor moderasi (predictor moderasi) untuk tax amnesty terhadap kepatuhan wajib pajak, keadilan pajak merupakan prediktor moderasi (predictor moderasi) untuk tax avoidance terhadap kepatuhan wajib pajak dan keadilan pajak merupakan prediktor moderasi (predictor moderasi) untuk variabel isomorfisma terhadap kepatuhan wajib pajak.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing 1 : Dr. Betri, S.E.,M.Si.,AK.,CA Pembimbing 2 : Darma Yanti,SE.,Ak.,M.M.,CA
Uncontrolled Keywords: Tax Amnesty, Tax Avoidance, Isomorfisma, Keadilan Pajak, Kepatuhan Wajib Pajak
Subjects: Akuntansi > akuntansi pajak
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi (S1)
Depositing User: Mahasiswa Feb
Date Deposited: 20 Sep 2021 04:19
Last Modified: 20 Sep 2021 04:19
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/18301

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.