KEDUDUKAN DAN AKIBAT HUKUM SURAT KUASA MEMBEBANKAN HAK TANGGUNGAN MENURUT UNDANG-UNDANG NO 4 TAHUN 1996 TENTANG HAK TANGGUNGAN

AJAS RENALDI, NIM: 502017219 (2021) KEDUDUKAN DAN AKIBAT HUKUM SURAT KUASA MEMBEBANKAN HAK TANGGUNGAN MENURUT UNDANG-UNDANG NO 4 TAHUN 1996 TENTANG HAK TANGGUNGAN. Skripsi thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
502017219_BAB I_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text
502017219_BAB II_SAMPAI_BAB TERAKHIR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (885kB)

Abstract

ABSTRAK KEDUDUKAN DAN AKIBAT HUKUM SURAT KUASA MEMBEBANKAN HAK TANGGUNGAN MENURUT UNDANG-UNDANG NO 4 TAHUN 1996 TENTANG HAK TANGGUNGAN Oleh AJAS RENALDI Selaras dengan ruang lingkup dan tujuan penelitian ini, maka pembahasan kedudukan dan akibat hukum surat kuasa mebebankan hak tanggungan menurut Undang-Undang No. 4 Tahun 1996 tentang Hak tanggungan dan Apakah akibat hukum surat kuasa mebebankan hak tanggungan menurut Undang-Undang No. 4 Tahun 1996 tentang Hak tanggungan digolongkan dalam jenis penelitian hukum normatif yang bersifat deskriptif sehingga tidak perlu menguji Hipotesa. Dalam penelitian ini teknik pengumpulan data yang digunakan adalah Penelitian Kepustakaan (Library Research). Dalam penelitian kepustakaan data yang diperoleh adalah data sekunder yang bersumber dari bahan hukum primer dan bahan hukum sekunder yang relevan dengan permasalahan. Analisis data dilakukan dengan cara content analisys (analisis isi) terhadap data tekstual, untuk selanjutnya dikonstruksikan dalam suatu kesimpulan. Berdasarakan pada pembahasan, maka dapat ditarik kesimpulan. Kedudukan Surat Kuasa Membebankan Hak Tanggungan Menurut Undang-Undang No. 4 Tahun 1996 tentang Hak Tanggungan adalah akta otentik yang dibuat oleh notaris atau Pejabat Pembuat Akta tanah, Apabila pemberi hak tanggungan tidak dapat hadir sendiri dihadapan PPAT untuk membuat Akta Pemberian Hak tanggungan (APHT) dan Akibat Hukum Surat Kuasa Membebankan Hak Tanggungan Menurut Undang-Undang No. 4 Tahun 1996 tentang Hak Tanggungan yaitu kuasa untuk membebankan hak tanggungan tidak dapat ditarik kembali atau tidak dapat berakhir oleh sebab apapun juga kecuali karena kuasa tersebut telah dilaksanakan atau karena telah habis jangka waktunya. Kata Kunci: hak tanggungan, surat kuasa dan Akta Otentik .

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing 1 : Yudistira Rusydi, SH., M.Hum Pembimbing 2 : Mona Wulandari,S.H.,M.H.
Uncontrolled Keywords: hak tanggungan, surat kuasa dan Akta Otentik
Subjects: Ilmu Hukum > Hukum Perdata
Divisions: Fakultas Hukum > Ilmu Hukum (S1)
Depositing User: Mahasiswa Fakultas Hukum
Date Deposited: 22 Sep 2021 07:02
Last Modified: 22 Sep 2021 07:02
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/18259

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.