Motivasi Prana Putra Sohe Membangun Agroindustri Serai Wangi Di Kota Lubuklinggau

Dini Laili Lambitul.an, 412017052 (2021) Motivasi Prana Putra Sohe Membangun Agroindustri Serai Wangi Di Kota Lubuklinggau. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.

[img]
Preview
Text
412017052_BAB I_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (714kB) | Preview
[img] Text
412017052_BAB II_SAMPAI_BAB TERAKHIR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (345kB)

Abstract

DINI LAILI LAMBITUL.AN. Motivasi Prana Putra Sohe Membangun Agroindustri Serai Wangi Di Kota Lubuklinggau (Dibimbing oleh AD MURTADO dan RAHMAT KURNIAWAN). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui motivasi Prana Putra Sohe membangun agroindustri serai wangi dan untuk mengetahui dampak didrikannya agroindustri serai wangi terhadap pendapatan masyarakat di Kota Lubuklinggau. Penelitian ini dilaksanakan di Kelurahan Batu Urip Kecamatan Lubuklinggau Utara II Kota Lubuklinggau pada bulan Juni - Agustus 2021. Metode penelitian yang digunakan adalah studi kasus. Sedangkan metode penarikan contoh yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode purposive sampling (secara sengaja). Metode pengolahan dan analisis data yang digunakan adalah analisis secara deskriptif-kualitatif. Hasil penelitian diketahui bahwa Motivasi Prana Putra Sohe membangun agroindustri serai wangi dapat dilihat berdasarkan variabel tujuan, kekuatan dari dalam diri individu, keuntungan, keinginan, keyakinan, dan harapan dikarenakan Prana Putra Sohe menginginkan Kota Lubuklinggau memiliki produk unggulan sendiri yakni berkomoditi dari serai wangi dan Prana Putra Sohe termotivasi mendirikan agroindustri serai wangi dikarenakan ingin membantu meningkatkan pendapatan masyarakat Kota Lubuklinggau yang pada saat itu sedang mengalami ketidakstabilan. Dampak didirikannya agroindustri serai wangi di Kota Lubuklinggau telah meningkatkan pendapatan masyarakat yang bermukim disekitar PT Nansuko Linggau Bisa. Kata Kunci: Motivasi, Agroindustri

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing: 1. Dr. Ir. AD Murtado, MP 2. Rahmat Kurniawan, S.P.,M.Si
Uncontrolled Keywords: Motivasi, Agroindustri
Subjects: Agribisnis > pertanian
Divisions: Fakultas Pertanian > Agribisnis (S1)
Depositing User: Mahasiswa Fakultas Pertanian
Date Deposited: 18 Sep 2021 03:07
Last Modified: 18 Sep 2021 03:07
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/18230

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.