ANALISIS PERFORMANSI POMPA SUBMERSIBLE AC 180 WATT PADA SISTEM PLTS ATAR BADAK

Muhammad Ghifary fasya, 132017124 (2021) ANALISIS PERFORMANSI POMPA SUBMERSIBLE AC 180 WATT PADA SISTEM PLTS ATAR BADAK. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.

[img]
Preview
Text
132017124_BAB 1_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (830kB) | Preview
[img] Text
132017124_BAB II_BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Letak Indonesia berada pada daerah katulistiwa, Maka SES yang dapat dimanfaatkan pada seluruh wilayah di Indonesia adalah pancaran sinar matahari yang hampir penuh selama 10 (sepuluh) sampai 12 (dua belas) jam sehari, salah satualternatif yang bisa dipakai adalah pengembangan Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS). PLTS mandiri seperti ini diharapkan mampu untuk memenuhi ketiadaan pasokan energi khususnya didaerah atau wilayah terpencil pada domisili tersebut,konsentrasi pemanfaatan dipersempit pada aplikasi PLTS yang terhubung langsung dengan pompa air. Tujuan dari penelitian untuk Menganalisis performansi/kinerja pompa airSubmersibleAC 180 Watt pada PLTS Mandiri. Metode penelitian ini menggunakan 4(empat) tahapan yaitu: studi literatur, pengambilan data, perhitungan dan analisis. Berdasarkan penelitian yang saya lakukan didusun atar badak maka dapat di simpulkan bahwa Tegangan, Arus dan Daya yang di hasilkan dari panel surya dengan kapsitas 100 WP ini cukup baik terutama ketika cuaca cerah mampu mengeluarkan tegangan hingga 23 volt dan arus mencapai 18 ampere. Serta Pompa air AC yang di gunakan untuk memenuhi kebutuhan air mushola masih kurang efisien karena pompa ini menghasilkan debit air 6 liter/menit.dan membutuhkan waktu 60 menit untuk memenuhi kebutuhan air pada mushollah. Kata kunci: PLTS, Pompa Submersible AC, Tegangan, Arus, Daya

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: pembimbing : 1. Ir. Zulkiffli Saleh, M.Eng. 2. Ir. Eliza, M.T.
Uncontrolled Keywords: Kata kunci: PLTS, Pompa Submersible AC, Tegangan, Arus, Daya
Subjects: Elektro > Elektromagnetik
Elektro > Elektronika
Elektro > Teknik Listrik
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Elektro (S1)
Depositing User: Mahasiswa Fakultas Teknik
Date Deposited: 17 Sep 2021 01:57
Last Modified: 17 Sep 2021 01:57
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/18208

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.