UPAYA PENYIDIK MENETAPKAN TERSANGKA PELAKU TINDAK PIDANA KORUPSI YANG DILAKUKAN SECARA BERSAMA

REFKY HIDAYATULLAH SIREGAR, NIM. 502017336 (2021) UPAYA PENYIDIK MENETAPKAN TERSANGKA PELAKU TINDAK PIDANA KORUPSI YANG DILAKUKAN SECARA BERSAMA. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.

[img]
Preview
Text
502017336_BAB I_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (619kB) | Preview
[img] Text
502017336_BAB II_SAMPAI_BAB TERAKHIR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (282kB)

Abstract

Tindak pidana korupsi merupakan salah satu bagian dari hukum pidana khusus di samping mempunyai spesifikasi tertentu yag berbeda dengan hukum pidana umum, seperti adanya penyimpangan hukum acara serta apabila ditinjau dari materi yang diatur. Karena itu tindak pidana korupsi secara langsung maupun tidak langsung dimaksudkan menekan seminimal mungkin penyimpangan tersebut. Permasalahan yang ingin dijawab dalam penelitian ini adalah bagaimana pengaturan Tindak Pidana Bersama-sama dan Berkelanjutan dalam Tindak Pidana Korupsi baik dalam konsep KUHP dan Undang-Undang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi. Metode penelitian dalam penulisan skripsi ini adalah penelitian hukum normatif dengan menggunakan data sekunder yang diperoleh dari berbagai literatur dan peraturan yang berkaitan dengan permasalahan dalam skripsi ini. Hasil penelitian sebagai jawaban atas permasalahan diatas adalah, pertama, bahwa di dalam KUHP terdapat pengaturan mengenai penyertaan (deelneming) di Pasal 55 KUHP. Dalam putusan Hakim Mahkamah Konstitusi dalam perkara nomor 996 K /Pid/ 2006 terdakwa Fuad Amin di dakwakan melakukan perbuatan tindak pidana korupsi yang dilakukan secara bersama sama.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : 1. Nur Husni Emilson, SH., Sp.N., MH 2. Hj. Susiana Kifli, SH., MH
Uncontrolled Keywords: Penyidik, Tersangka, Tindak Pidana, Bersama
Subjects: Ilmu Hukum > Hukum Pidana
Divisions: Fakultas Hukum > Ilmu Hukum (S1)
Depositing User: Mahasiswa Fakultas Hukum
Date Deposited: 17 Sep 2021 03:21
Last Modified: 17 Sep 2021 03:21
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/18195

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.