PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, TARIF DAN AKSESIBILITAS TERHADAP KEPUASAN SERTA DAMPAKNYA TERHADAP LOYALITAS WISATAWAN PADA OBJEK WISATA AIR TERJUN CURUP TENANG BEDEGUNG MUARA ENIM

TOTOK ADI HERMANTO, NIM. 92219015 (2021) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, TARIF DAN AKSESIBILITAS TERHADAP KEPUASAN SERTA DAMPAKNYA TERHADAP LOYALITAS WISATAWAN PADA OBJEK WISATA AIR TERJUN CURUP TENANG BEDEGUNG MUARA ENIM. Masters thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.

[img]
Preview
Text
92219015_BAB I_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text
92219015_BAB II_SAMPAI_BAB TERAKHIR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK Pengaruh Kualitas Pelayanan, Tarif dan Aksesibilitas Terhadap Kepuasan Serta Dampaknya Terhadap Loyalitas Wisatawan Pada Objek Wisata Air Terjun Curup Tenang Bedegung Muara Enim Totok Adi Hermanto, 2021. Pengaruh Kualitas Pelayanan, Tarif dan Aksesibilitas Terhadap Kepuasan Serta Dampaknya Terhadap Loyalitas Wisatawan Pada Objek Wisata Air Terjun Curup Tenang Bedegung Muara Enim. Tesis Program Studi Ilmu Manajemen Program Pascasarjana Universitas Muhammadiyah Palembang. Pembimbing (I) Dr. Trisniarty AM.,SE,M.M, Pembimbing (II) Dr. Omar Hendro, SE., M.Si. Abstrak Sektor pariwisata adalah salah satu sektor unggulan Indonesia. Sektor ini memiliki peranan penting dalam membangun perekonomian daerah. Air Terjun Bedegung (Curup Tenang) merupakan salah satu destinasi wisata yang ada di Kabupaten Muara Enim dan menjadi unggulan. Penelitian ini berkenaan dengan Pengaruh Kualitas Pelayanan, Tarif dan Aksesibilitas Terhadap Kepuasan Serta Dampaknya Terhadap Loyalitas Wisatawan. Model path analysis digunakan untuk menganalisis pola hubungan antar variabel dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh langsung maupun tidak langsung. Penelitian ini menyimpulkan pertama, terdapat pengaruh signifikan antara Kualitas Pelayanan (X1) terhadap Kepuasan Wisatawan (Y). Kedua, terdapat pengaruh signifikan antara Tarif/Harga (X2) terhadap Kepuasan Wisatawan (Y). Ketiga, terdapat pengaruh signifikan antara Aksesibilitas (X3) terhadap Loyalitas Wisatawan (Z). Keempat, terdapat pengaruh signifikan antara Kualitas Pelayanan (X1) terhadap Loyalitas Wisatawan (Z). Kelima, terdapat pengaruh signifikan antara Tarif/Harga (X2) terhadap Loyalitas Wisatawan (Z). Keenam, terdapat pengaruh signifikan antara Aksesibilitas (X3) terhadap Loyalitas Wisatawan (Z). Ketujuh, terdapat pengaruh signifikan antara Kepuasan (Y) terhadap Loyalitas Wisatawan (Z) pada Wisatawan Objek Wisata Air Terjun Curup Tenang Bedegung Muara Enim. Kata Kunci : Kualitas Pelayanan, Tarif, Aksesibilitas, Kepuasan dan Loyalitas

Item Type: Thesis (Masters)
Additional Information: Pembimbing, 1. Dr. Trisniarty AM, S.E., M.M. 2. Dr. Omar Hendro, S.E., M.Si.
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan, Tarif, Aksesibilitas, Kepuasan dan Loyalitas
Subjects: Manajemen > manajemen personalia
Divisions: PPS Manajemen (S2)
Depositing User: Mahasiswa Program Pascasarjana
Date Deposited: 16 Sep 2021 07:44
Last Modified: 16 Sep 2021 07:44
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/18194

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.