PENGARUH KEPATUHAN WAJIB PAJAK, PEMERIKSAAN PAJAK DAN PENAGIHAN PAJAK TERHADAP PENERIMAAN PAJAK DENGAN PERAN ACCOUNT REPRESENTATIVE SEBAGAI VARIABEL MODERASI (Studi Kasus Wajib Pajak Orang Pribadi Pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Palembang Ilir Timur)

Ferlinda agustina, nim.222017038 (2021) PENGARUH KEPATUHAN WAJIB PAJAK, PEMERIKSAAN PAJAK DAN PENAGIHAN PAJAK TERHADAP PENERIMAAN PAJAK DENGAN PERAN ACCOUNT REPRESENTATIVE SEBAGAI VARIABEL MODERASI (Studi Kasus Wajib Pajak Orang Pribadi Pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Palembang Ilir Timur). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.

[img]
Preview
Text
222017038_BAB I_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
222017038_BAB_II_SAMPAI_BAB TERAKHIR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK Ferlinda Agustina / 222017038 / 2021 / Pengaruh Kepatuhan Wajib Pajak, Pemeriksaan Pajak dan Penagihan Pajak Terhadap Penerimaan Pajak Dengan Peran Account Representative Sebagai Variabel Moderasi (Studi Kasus Wajib Pajak Orang Pribadi Pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Palembang Ilir Timur). Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana Pengaruh Kepatuhan Wajib Pajak, Pemerikasaan Pajak dan Penagihan Pajak Terhadap Penerimaan Pajak Dengan Peran Account Representative Sebagai Variabel Moderasi. Tujuannya untuk mengetahui Pengaruh Kepatuhan Kepatuhan Wajib Pajak, Pemeriksaan Pajak dan Penagihan Pajak Terhadap Penerimaan Pajak Dengan Peran Account Representative Sebagai Variabel Moderasi. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian asosiatif. Populasi penelitian adalah seluruh wajib pajak orang pribadi yang terdaftar di KPP Pratama Palembang Timur yaitu 205.093. Jumlah Sampel penelitian ini sebanyak 100 responden dengan penentuan sampel menggunakan rumus slovin. Teknik pengumpulan data yaitu menggunakan wawancara dan kuesioner. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis kuantitatif. Uji hipotesis yang digunakan adalah regresi linear berganda dan moderated regression analysis. Secara bersama-sama Kepatuhan Wajib Pajak, Pemeriksaan Pajak dan Penagihan Pajak berpengaruh positif terhadap Penerimaan Pajak. Hasil penelitian ini menunjukkan secara parsial Kepatuhan Wajib Pajak tidak berpengaruh terhadap Penerimaan Pajak, pemeriksaan pajak berpengaruh positif Terhadap Penerimaan Pajak dan Penagihan Pajak tidak berpengaruh terhadap Penerimaan Pajak. Dan secara moderasi, Peran Account Representative merupakan prediktor moderasi Kepatuhan Wajib Pajak terhadap Penerimaan Pajak, Peran Account Representative merupakan quasi moderator Pemeriksaan Pajak terhadap penerimaan pajak dan Peran Account Representative merupakan quasi moderator Penagihan Pajak terhadap penerimaan pajak. Kata Kunci : Kepatuhan , Pemeriksaan, Penagihan, Penerimaan Pajak, Account Representative

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: pembimbing 1 : Dr. Betri, S.E., Ak., M.Si., CA pembimbing 2 : Darma Yanti, S.E., Ak., M.M., CA
Uncontrolled Keywords: Kepatuhan , Pemeriksaan, Penagihan, Penerimaan Pajak, Account Representative
Subjects: Akuntansi > akuntansi pajak
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi (S1)
Depositing User: Mahasiswa Feb
Date Deposited: 20 Sep 2021 07:17
Last Modified: 20 Sep 2021 07:17
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/18193

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.