PENGARUH PROFITABILITAS DAN INTENSITAS MODAL TERHADAP AGRESIVITAS PAJAK (Studi Kasus Pada Perusahaan Manufaktur Sub Sektor Plastik dan Kemasan yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2016-2020)

Elliza Charollina, NIM.222017288 (2021) PENGARUH PROFITABILITAS DAN INTENSITAS MODAL TERHADAP AGRESIVITAS PAJAK (Studi Kasus Pada Perusahaan Manufaktur Sub Sektor Plastik dan Kemasan yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2016-2020). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.

[img]
Preview
Text
222017288_BAB 1_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (697kB) | Preview
[img] Text
222017288_BAB II_SAMPAI_BAB TERAKHIR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (634kB)

Abstract

ABSTRAK Elliza Charollina/222017288/2021/ Pengaruh profitabilitas dan intensitas modal Terhadap Agresivitas Pajak Pada Perusahaan Manufaktur Sub Sektor Plastik Dan Kemasan Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia /Perpajakan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh profitabilitas dan intensitas modal terhadap agresivitas pajak baik secara stimultan maupun persial. Populasi pada penelitian ini adalah perusahaan manufaktur sub sektor plastik dan kemasan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2016-2020 dengan jumlah populasi sebayak 12 perusahaan. Teknik pengambilan sampel adalah purposive sampling dengan jumlah sampel 8 perusahaan. Penelitian ini merupakan jenis asosiatif, dengan menggunakan data sekunder berupa laporan keuangan tahunan yang telah dipublikasikan di website Bursa Efek Indonesia dan metode pengumpulan data menggunakan metode dokumentasi. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis kuantitatif. Hasil penelitin menunjukkan bahwa secara simultan variabel profitabilitas dan intensitas modal berpengaruh positif terhadap agresivitas pajak. Sedangkan hasil penelitian secara persial menunjukkan variabel profitabilitas dan intensitas modal negatif terhadap agresivitas pajak. Kata kunci : profitabilitas, intensitas modal dan agresivitas pajak

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing 1 : Muhammad Fahmi,S.E.,M.Si Pembimbing 2 : Kurnia Krisna Hari,S.E.,M.Si
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci : Profitabilitas, Intensitas Modal, Agresivitas Pajak
Subjects: Akuntansi > akuntansi pajak
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi (S1)
Depositing User: Mahasiswa Feb
Date Deposited: 16 Sep 2021 06:08
Last Modified: 16 Sep 2021 06:08
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/18179

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.