Pengaruh Skeptisme Profesional, Pengalaman Auditor, Kompetensi Dan Independen Terhadap Ketepatan Pemberian Opini Audit Dengan Kapabilitas Sebagai Variabel Moderasi (Studi Empiris Pada Kantor Akuntan Publik Kota Palembang)

NANDA TRI ADHISTIA ZAHROTUN, NIM.222017007 (2021) Pengaruh Skeptisme Profesional, Pengalaman Auditor, Kompetensi Dan Independen Terhadap Ketepatan Pemberian Opini Audit Dengan Kapabilitas Sebagai Variabel Moderasi (Studi Empiris Pada Kantor Akuntan Publik Kota Palembang). Skripsi thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
222017007_BAB I_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (4MB) | Preview
[img] Text
222017007_BAB II_SAMPAI BAB TERAKHIR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah besarnya Pengaruh Skeptisme Profesional, Pengalaman Auditor, Kompetensi Dan Independen Terhadap Ketepatan Pemberian Opini Audit Dengan Kapabilitas Sebagai Variabel Moderasi (Studi Empiris Pada Kantor Akuntan Publik Kota Palembang) secara bersama dan secara parsial. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui berapa besar Pengaruh Skeptisme Profesional, Pengalaman Auditor, Kompetensi Dan Independen Terhadap Ketepatan Pemberian Opini Audit Dengan Kapabilitas Sebagai Variabel Moderasi (Studi Empiris Pada Kantor Akuntan Publik Kota Palembang)secara bersama dan secara parsial. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah adalah asosiatif. Data yang digunakan adalah data primer. Sampel dalam penelitian ini adalah auditor sebanyak 58 sampel. Teknil pengumpulan data adalah kuesioner. Metode analisis data dalam penelitian ini adalah kualitatif dan kuantitatif. Hasil penelitian inidibantu oleh stastistical program for science (SPSS). Hasil menunjukan bahwa skeptisme profesional, pengalaman auditor, kompetensi dan independen berpengaruh secara bersama-sama terhadap ketepatan pemberian opini audit. Secara parsial skeptisme profesional, pengalaman auditor, Kompetensi berpengaruh terhadap ketepatan pemberian opini audit sedangkan independen tidak berpengaruh terhadap ketepatan pemberian opini audit. Serta skeptisme profesional, pengalaman auditor, kompetensi dan independen terhadap ketepatan pemberian opini audit dengan kapabilitas sebagai variabel moderasi. Variabel skeptisme profesional, Pengalaman auditor, Kompetensi dan independen tidak berpengaruh terhadap ketepatan pemberian opini audit yang dimoderasi kapabilitas.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing:1.Dr. Betri, S.E.,AK.,M.Si.,CA 2.Saekarini Yuliachtri SE.,AK.,M.Si
Uncontrolled Keywords: Kata kunci : skeptisme profesional, pengalaman auditor, kompetensi, independen, ketepatan pemberian opini audit, kapabilitas.
Subjects: Akuntansi > audit
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi (S1)
Depositing User: Mahasiswa Feb
Date Deposited: 16 Sep 2021 04:42
Last Modified: 16 Sep 2021 04:42
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/18157

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.