PENGARUH INDEPENDENSI, KOMPETENSI, DAN AKUNTABILITAS TERHADAP KUALITAS AUDIT DENGAN BUDAYA ORGANISASI SEBAGAI VARIABEL MODERASI (Studi Empiris pada Kantor Akuntan Publik Kota Palembang)

AJENG NADIAH, 222017121 (2021) PENGARUH INDEPENDENSI, KOMPETENSI, DAN AKUNTABILITAS TERHADAP KUALITAS AUDIT DENGAN BUDAYA ORGANISASI SEBAGAI VARIABEL MODERASI (Studi Empiris pada Kantor Akuntan Publik Kota Palembang). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.

[img]
Preview
Text
222017121_ BAB I_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (752kB) | Preview
[img] Text
222017121_BAB II_SAMPAI_TERAKHIR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (965kB)

Abstract

Ajeng Nadiah / 222017121 / 2017 / Pengaruh Independensi, Kompetensi, Dan Akuntabilitas Terhadap Kualitas Audit Dengan Budaya Organisasi Sebagai Variabel Moderasi (Studi Empiris Pada Kantor Akuntan Publik Kota Palembang) Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimanakah Pengaruh Independensi, Kompetensi, dan Akuntabilitas Terhadap Kualitas Audit Dengan Budaya Organisasi Sebagai Variabel Moderasi. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar Pengaruh Independensi, Kompetensi, dan Akuntabilitas Terhadap Kualitas Audit Dengan Budaya Organisasi Sebagai Variabel Moderasi. Penelitian ini termasuk penelitian asosiatif/hubungan. Terdapat empat variabel yang digunakan, yaitu independensi, kompetensi, dan akuntabilitas kualitas audit Budaya organisasi variabel moderasi. Populasi penelitian adalah auditor yang ada di Kantor Akuntan Publik Kota Palembang. Sampel digunakan sebanyak 46 responden yang berstatus sebagai auditor. Data primer diperlukan sebagai dasar analisis, sedangkan teknik pengumpulan datanya adalah kuesioner. Teknik analisis yang digunakan adalah Regresi Liner Berganda. Hasil analisi menunjukkan secara bersama-sama independensi, komprtensi dan akuntabilitas berpengarih positif dan signifikan terhadap kualitas audit. Secara parsial, independensi dan akuntabilitas berpengaruh dan signifikan terhadap kualitas audit Sedangkan kompetensi auditor tidak berpengaruh dan tidak signifikan terhadap kualitas audit. Hasil MRA menunjukkan secara moderasi bahwa budaya organisasi tidak signifikan memperkuat independensi, kompetensi dan akuntabilitas. Kata kunci : independensi, kompetensi, akuntabilitas, kualitas audit, budaya organisasi

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : 1. Dr. Betri, SE.Ak, M.Si.,CA 2. Aprianto, S.E.,M.Si
Uncontrolled Keywords: Kata kunci : independensi, kompetensi, akuntabilitas, kualitas audit, budaya organisasi
Subjects: Akuntansi > audit
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi (S1)
Depositing User: Mahasiswa Feb
Date Deposited: 16 Sep 2021 03:56
Last Modified: 16 Sep 2021 03:56
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/18150

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.