PENGARUH TAKARAN PUPUK ORGANIK DAN PUPUK NITROGEN TERHADAP PERTUMBUHAN DAN PRODUKSI TANAMAN SAWI PAKCOY (Brassica rapa L.)

MERISCA DWI RATNA SARI IDRUS, 422014004 (2021) PENGARUH TAKARAN PUPUK ORGANIK DAN PUPUK NITROGEN TERHADAP PERTUMBUHAN DAN PRODUKSI TANAMAN SAWI PAKCOY (Brassica rapa L.). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.

[img]
Preview
Text
422014004 BAB I_ DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (343kB) | Preview
[img] Text
422014004 BAB II_ SAMPAI BAB TERAKHIR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (591kB)

Abstract

ABSTRAK MERISCA DWI RATNA SARI IDRUS, Pengaruh Takaran Pupuk Organik Dan Pupuk Nitrogen terhadap Pertumbuhan dan Produksi Tanaman Sawi Pakcoy (Brassica Rapa L.) (Dibimbing olehIIN SITI AMINAH danNENI MARLINA). Penelitian ini bertujuan menentukan takaran pupuk organik dan pupuk urea yang tepat dalam meningkatkan pertumbuhan dan produksi tanaman sawi pakcoy (Brassica rapa L.),Penelitian ini telah dilaksanakandi salah satu lahan milikpetani yang terletak di jalan Adas Manis, kelurahan kebun bunga, kec. Sukarami, km7 palembang Sumatra selatan. penelitianini di laksanakan dari bulan mei sampai juli 2020.Penelitian ini menggunakan Rancangan Acak Kelompok (RAK) Faktorial dengan 9 kombinasi perlakuan yang diulang 3 kali dan 6 tanaman contoh dari setiap perlakuan. Adapun faktor perlakuan yang dimaksud adalah sebagai berikutTakaran pupuk Organik (T) terdiri atas T1 = 5 ton/ha,T2 = 10 ton/ha,T3 = 15 ton/ha.Takaran pupuk Urea (U) terdiri atas U1 = 100 kg/ha,U2 = 150 kg/ha,U3 = 200 kg/ha.Peubah yang diamati dalam penelitian ini adalah (1).Tinggi tanaman (cm), (2.)Jumlah daun (helai), (3).Panjang daun(cm), (4).Lebar daun(cm), (5). Berat segar tanaman per rumpun(g), (6).Berat tanaman per petak(kg). Hasil penelitian menunjukan bahwa Kombinasi perlakuan kombinasi antara takaran pupuk organik danpupuk nitrogen terhadap pertumbuhan dan produsi tanaman sawi pakcoy (Brassica Rapa) per petak sebesar 5,76 kg/petak atau setara dengan 23,04 ton/ha.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: 1. Dr. Ir. R Iin Siti Aminah, M.Si 2. Dr.Ir. Neni Marlina, M,Si
Uncontrolled Keywords: kata kunci : Pupuk Organik, Pupuk Nitrogen dan Sawi
Subjects: Agroteknologi > Kesuburan tanah dan nutrisi tanaman
Divisions: Fakultas Pertanian > Agroteknologi (S1)
Depositing User: Mahasiswa Fakultas Pertanian
Date Deposited: 20 Sep 2021 02:43
Last Modified: 20 Sep 2021 02:43
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/18073

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.