PENGARUH PEMANGKASAN BUNGA JANTAN DAN PUPUK GUANO TERHADAP PERTUMBUHAN DAN PRODUKSI JAGUNG SEMI PADA TANAMAN JAGUNG MANIS (Zea mays saccharata L.)

Artika Eka Saputri, 422017031 (2021) PENGARUH PEMANGKASAN BUNGA JANTAN DAN PUPUK GUANO TERHADAP PERTUMBUHAN DAN PRODUKSI JAGUNG SEMI PADA TANAMAN JAGUNG MANIS (Zea mays saccharata L.). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.

[img]
Preview
Text
422017031 BAB I_ DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
422017031 BAB II_ SAMPAI BAB TERAKHIR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Abstrak ARTIKA EKA SAPUTRI, Pengaruh Pemangkasan Bunga Jantan dan Pupuk Guano terhadap Pertumbuhan dan Produksi Jagung Semi pada Tanaman Jagung Manis (Zea mays saccharata L.) (dibimbing oleh (NURBAITI AMIR dan SYAFRULLAH). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menentukan Waktu Pemangkasan Bunga Jantan dan Pupuk Guano yang Terbaik terhadap Pertumbuhan dan Produksi Jagung Semi pada Tanaman Jagung Manis (Zea mays saccharata L.) Penelitian ini telah dilaksanakan di lahan milik petani yang terletak di jalan Sukarela, Kelurahan Kebun Bunga, Kec. Sukarami, Km 7 Palembang Sumatera Selatan. Penelitian ini dilaksanakan dari bulan April sampai Juni 2021. Penelitian ini menggunakan Rancangan petak terbagi (Splitplot design) dengan 3 kombinasi perlakuan yang di ulangi sebanyak 3 kali sehingga didapatkan 27 petakan. Adapun faktor perlakuan yang dimaksud adalah sebagi berikut : Petak Utam: Waktu Pemangkasan Bunga Jantan (P), P1= 40 HST , P2=45 HST, P3=50 HST. Anak Petak : Pemberian Dosis Pupuk Guano (W), W1=1,5 ton/ha (0,6 kg/petak), W2=3,5 ton/ha (1,2 kg/petak), W3=5,5 ton/ha (1,8 kg/petak). Peubah yang diamati Tinggi tanaman jagung (cm), Jumlah daun (helai),Umur berbunga (hari), Berat tongkol per tanaman (g), Berat baby corn per petak (kg). Hasil penelitian bahwa Secara tabulasi perlakuan interaksi antara pemangkasan bunga jantan 40 HST dengan dosis pupuk guano 5,5 ton/ha memberikan hasil tertinggi pada berat tongkol yaitu sebesar 1,27 kg/petak setara dengan 2,54 ton/ha.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: 1. Nurbaiti Amir, S.E,. S.P,. M.Si 2. Dr. Ir. Syafrullah, MP
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci : Bunga Jantan,Pupuk, Jagung Manis
Subjects: Agroteknologi > Kesuburan tanah dan nutrisi tanaman
Divisions: Fakultas Pertanian > Agroteknologi (S1)
Depositing User: Mahasiswa Fakultas Pertanian
Date Deposited: 18 Sep 2021 03:50
Last Modified: 18 Sep 2021 03:50
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/18072

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.