PENGARUH PEMBERIAN PUPUK ORGANIK CAIR BONGGOL PISANG DAN NPK MAJEMUK TERHADAP PERTUMBUHAN DAN PRODUKSI TANAMAN JAGUNG MANIS (Zea mays saccharata Sturt) DI LAHAN KERING

hero, NIM.422017041 (2021) PENGARUH PEMBERIAN PUPUK ORGANIK CAIR BONGGOL PISANG DAN NPK MAJEMUK TERHADAP PERTUMBUHAN DAN PRODUKSI TANAMAN JAGUNG MANIS (Zea mays saccharata Sturt) DI LAHAN KERING. Skripsi thesis, Universitas Muhamadiyah Palembang.

[img]
Preview
Text
422017041_BAB I_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text
422017041_BAB II_SAMPAI BAB TERAKHIR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

HERO. Pengaruh pemberian pupuk organik cair bonggol pisang dan NPK majemuk terhadap pertumbuhan dan produksi tanaman jagung manis (zea mays sacchata sturt). (di bimbing oleh ERNI HAWAYANTI dan NENI MARLINA). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan mendapatkan hasil terbaik frekuensi pemberian dosis pupuk organik cair bonggol pisang dan pupuk NPK majemuk terhadap pertumbuhan dan produksi tanaman jagung manis (zea mays saccharata sturt). Penelitian ini telah di laksanakan di lahan milik petani yang terletak di Penelitian ini telah di lakukan di lahan milik petani yang terletak di JL. Jendral Ahmad Yani,lorong dua Sawdara ,13 ulu, seberang Ulu II, kota palembang, Sumatera Selatan. penelitian ini telah dilaksanakan dari bulan April 2021 sampai denggan Juli 2021. Penelitian ini mengunakan metode Rancang Acak Kelompok RAK Faktorial denggan 9 kombinasi perlakuan, 3 ulanggan, Jumla plot keseluruhan 27 plot dengan ukuran per-plot 2 x 2,25 M denggan jarak tanam 75 x 25 cm. Adapun perlakuan yang di maksud adalah sebagai berikut : pemberian pupuk organik (P), P1= tanpa pupuk organik P2 = dosis 50 ml/L, P3= dosis 75 ml/L dan pupuk NPK majemuk (N), N1= dosis 25% dari anjuran N2 = dosis 50% dari anjuran dan N3 = dosis 75% dari anjuran. Peubah yang di amati dalam penelitian ini adalah tinggi tanaman (cm), jumlah daun (helai), panjang tongkol (cm), diameter tongkol (cm), berat tongkol per-tanaman (g), dan berat tongkol per-petakan (kg). Dari hasil penelitian memperlihatkan interaksi kombinasi pemberian pupuk organik cair bonggol pisang 50 ml/L dan pupuk NPK majemuk 50% dari dosis anjuran menghasilkan produksi terbaik terhadap tanaman jagung manis di bandingkan perlakuan lainya. Hal ini dapat dilihat pada berat tongkol pertanaman yaitu (291,56 g) dan berat tongkol per petak yaitu (4,70kg).

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing: 1. Ir. Erni Hawayanti, M.Si 2. Dr. Ir. Neni Marlina, M.Si
Uncontrolled Keywords: kata kunci: pemberian pupuk organik cair bonggol pisang dan NPK majemuk, pertumbuhan dan produksi tanaman jagung manis
Subjects: Agroteknologi > teknologi produksi tanaman
Divisions: Fakultas Pertanian > Agroteknologi (S1)
Depositing User: Mahasiswa Fakultas Pertanian
Date Deposited: 08 Oct 2021 00:10
Last Modified: 08 Oct 2021 00:10
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/18048

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.