PENGARUH ETIKA PROFESI, SKEPTISISME PROFESIONAL AUDITORDAN KOMPETENSI TERHADAP PENDETEKSIAN KECURANGAN (Survei Pada Kantor Akuntan Publik di Kota Palembang)

Putri Utami, NIM 222017292 (2021) PENGARUH ETIKA PROFESI, SKEPTISISME PROFESIONAL AUDITORDAN KOMPETENSI TERHADAP PENDETEKSIAN KECURANGAN (Survei Pada Kantor Akuntan Publik di Kota Palembang). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.

[img]
Preview
Text
222017292_BAB I_DAFTAR PUSTAKA (1).pdf

Download (592kB) | Preview
[img] Text
222017292_BAB II_SAMPAI_BAB TERAKHIR (1).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (630kB)

Abstract

ABSTRAK Putri utami / 222017292 / 2021 / Pengaruh Etika Profesi, Skeptisisme Profesional Auditor, dan Kompetensi Terhadap Pendeteksian Kecurangan (Survei pada Kantor Akuntan Publik Kota Palembang). Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana pengaruh Etika Profesi, Skeptisisme Profesional Auditor dan Kompetensi Terhadap Pendeteksian Kecurangan.Tujuan penelitian ini untuk mengerahui pengaruh secara persial etika profesi, skeptisisme professional auditor terhadap pendeteksian kecurangan. Jenis penelitian ini termaksud penelitian kuantitatif. Penelitian ini menggunakan data primer yang diperoleh melalui penyebaran kuesioner yang dilakukan di Kota Palembang dengan responden auditor independen yang bekerja di Kantor Akuntan Publik (KAP). Penemuan sampel pada penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode sampel jenuh. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda dimana Etika Profesi, Skeptisisme Profesional Auditor dan Kompetensi Terhadap Pendeteksian Kecurangan merupakan variabel dependen. Uji hipotesis yang digunakan adalah uji persial atau uji t. hasil penelitian ini menunjukan bahwa Etika Profesi dan Skeptisisme Profrsional Auditor memiliki pengaruh secara signifikan terhadap pendeteksian kecurangan, sedangangkan untuk variabel kompetensi tidak memiliki pengaruh secara signifikan terhadap pendeteksian kecurangan. Kata Kunci : Etika Profesi Skeptisisme Profesional Auditor, Kompetensi, Pendeteksian Kecurangan

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing 1.Aprianto, SE.,M.Si Pembimbing 2.Nurul Hutami Ningsih, SE.,M.Si
Uncontrolled Keywords: Etika Profesi Skeptisisme Profesional Auditor, Kompetensi, Pendeteksian Kecurangan
Subjects: Akuntansi > audit
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi (S1)
Depositing User: Mahasiswa Feb
Date Deposited: 08 Oct 2021 00:24
Last Modified: 08 Oct 2021 00:24
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/18021

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.