PENGARUH SIKAP WAJIB PAJAK DAN PELAKSANAAN SANKSI DENDA TERHADAP KEPATUHAN PAJAK (Studi Kasus Pada Wajib Pajak Orang Pribadi Di PT . Pertamina (Persero) Marketing Operation Region II Palembang)

Vina Farselina, NIM. 222016155 (2021) PENGARUH SIKAP WAJIB PAJAK DAN PELAKSANAAN SANKSI DENDA TERHADAP KEPATUHAN PAJAK (Studi Kasus Pada Wajib Pajak Orang Pribadi Di PT . Pertamina (Persero) Marketing Operation Region II Palembang). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI VINA FARSELINA 222016155_ BAB 1_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
SKRIPSI VINA FARSELINA 222016155_BAB II_SAMPAI SELESAI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
1 CD jurnal skripsi Vina.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (602kB)

Abstract

Vina Farselina/222016155/2021/Pengaruh Sikap Wajib Pajak dan Pelaksanaan Sanksi Denda Terhadap Kepatuhan Pajak (Studi Kasus Pada Wajib Pajak Orang Pribadi Di PT. Pertamina (Persero) Marketing Operation Region II Palembang). Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimanakah pengaruh sikap wajib pajak (X1) dan pelaksanaan sanksi denda (X2) terhadap kepatuhan wajib pajak orang pribadi (Y) Di PT. Pertamina (Persero) Marketing Operation Region II Palembang secara parsial dan simulatan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh sikap wajib pajak dan pelaksanaan sanksi denda terhadap kepatuhan wajib pajak (studi kasus pada wajib pajak orang pribadi di PT. Pertamina (Persero) Marketing Opration Region II Palembang). penelitian ini dilakukan di PT. Pertamina (Persero) Marketing Opration Region II Palembang). penelitian ini menggunakan jenis penelitian asosiatif. Teknik pengambilan sampel secara random sampling. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan data sekunder. Teknik pengumpulan data yaitu dokumentasi dan kuesioner. Analisis data yang digunakan adalah data kuantitatif dan kualitatif. Hasil penelitian ini adalah variabel sikap wajib pajak berpengaruh secara signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak orang pribadi, pada variabel pelaksanaan sanksi denda tidak ada pengaruh secara signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak orang pribadi. Secara bersama-sama terdapat pengaruh secara signifikan antara variabel sikap wajib pajak dan pelaksanaan sanksi denda terhadap kepatuhan wajib pajak orang pribadi. Kata kunci: Sikap Wajib Pajak, Pelaksanaan Sanksi Denda, Kepatuhan Wajib Pajak Orang Pribadi

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing, 1. M.Orba Kurniawan, S.E.,S.H.,. M.Si 2. Nina Sabrina, S.E., M.Si.
Uncontrolled Keywords: Kata kunci: Sikap Wajib Pajak, Pelaksanaan Sanksi Denda, Kepatuhan Wajib Pajak Orang Pribadi
Subjects: Ekonomi dan Bisnis
Akuntansi > akuntansi pajak
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi (S1)
Depositing User: Mahasiswa feb
Date Deposited: 14 Sep 2021 04:53
Last Modified: 14 Sep 2021 04:53
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/18007

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.