FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KELEMAHAN PENGENDALIAN INTERN PEMERINTAH DAERAH (Studi Kasus Pada Badan Pengelola Keuangan Dan Aset Daerah Provinsi Sumatera Selatan)

Mita Tia Ayu Lsetari, 222017156 (2021) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KELEMAHAN PENGENDALIAN INTERN PEMERINTAH DAERAH (Studi Kasus Pada Badan Pengelola Keuangan Dan Aset Daerah Provinsi Sumatera Selatan). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.

[img]
Preview
Text
BAB 1 mita tia.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II mita tia.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelirian ini bertujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi kelemahan pengendalian intern pemerintah daerah . Jenis penelitian yang digunakan adalah asosiatif. Data yang digunakan adalah data sekunder. Sampel dalam penelitian ini adalah dari temuan kasus kelemahan pengendalian intern hasil audit BPK RI, data laporan keuangan dari BPKAD provinsi Sumatera Selatan serta data jumlah kecamatan dan jumlah penduduk tahun 2017-2019 sebanyak 17 dari kabupaten/kota di wilayah Sumatera Selatan. Teknik pengumpulan data adalah dokumentasi. Metode analisis data dalam penelitian ini adalah kuantitatif. Hasil penelitian ini dibantu oleh Statistical Program For Special Science (SPPS). Hasil menunjukan bahwa pengaruh ukuran pemerintah daerah, pendapatan asli daerah, belanja modal dan kompleksitas, secara bersama-sama berpengaruh terhadap kelemahan pengendalian intern. Secara parsial ukuran pemerintah daerah, pendapatan asli daerah, belanja modal dan kompleksitas berpengaruh terhadap kelemahan pengendalian intern. Kata Kunci : Ukuran Pemerintah Daerah, Pendapatan Asli Daerah (PAD), Belanja Modal, Kompleksitas dan Kelemahan pengendalian Intern.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: 1. Dr Drs Sunardi,S.E.,M.Si 2. Mizan,S.E.,Ak.,M.Si.,CA
Uncontrolled Keywords: Ukuran Pemerintah Daerah, Pendapatan Asli Daerah (PAD), Belanja Modal, Kompleksitas dan Kelemahan pengendalian Intern.
Subjects: Akuntansi > akuntansi pemerintah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi (S1)
Depositing User: Mahasiswa Feb
Date Deposited: 20 Sep 2021 07:16
Last Modified: 20 Sep 2021 07:16
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/17874

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.