PENGARUH KAPABILITAS AUDITOR DAN KEPRIBADIAN AUDITOR TERHADAP EFEKTIVITAS AUDITOR INTERNAL DENGAN BUDAYA ORGANISASI SEBAGAI VARIABEL MODERASI (STUDI EMPIRIS PADA PERBANKAN SWASTA DILIR TIMUR I KOTA PALEMBANG)

Aji Zakaria, 222017088 (2021) PENGARUH KAPABILITAS AUDITOR DAN KEPRIBADIAN AUDITOR TERHADAP EFEKTIVITAS AUDITOR INTERNAL DENGAN BUDAYA ORGANISASI SEBAGAI VARIABEL MODERASI (STUDI EMPIRIS PADA PERBANKAN SWASTA DILIR TIMUR I KOTA PALEMBANG). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.

[img]
Preview
Text
222017088_BAB I_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
222017088_BAB II_SAMPAI_BAB TERAKHIR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK Aji Zakaria/ 222017088/ 2021/ Pengaruh Kapabilitas Auditor dan Kepribadian Auditor terhadap Efektivitas Auditor Internal dengan Budaya Organisasi sebagai Variabel Moderasi (Studi Empiris Pada Bank Swasta di Ilir Timur I Kota Palembang) Rumusan dalam penelitian ini adalah bagaimana pengaruh kapabilitas auditor dan kepribadian auditor terhadap efektivitas auditor internal dengan budaya organisasi sebagai variabel moderasi. Tujuannya untuk mengetahui pengaruh kapabilitas auditor dan kepribadian auditor terhadap efektivitas auditor internal dengan budaya organisasi sebagai variabel moderasi. Jenis Penelitian yang digunakan adalah penelitian asosiatif. Data yang digunakan yaitu data primer. Populasi dalam penelitian ini adalah bank swasta dan di Ilir timur I Kota Palembang sebanyak 32 responden. Teknik pengumpulan data yaitu dengan menggunakan wawancara dan kuesioner. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis kuantitatif. Uji hipotesis yang digunakan adalah regresi linier berganda dan moderated regission analysis. Secara bersama-sama kapabilitas auditor dan kepribadian auditor berpengaruh positif terhadap efektivitas auditor internal. Hasil penelitian ini menunjukkan secara parsial kepribadian auditor berpengaruh terhadap efektivitas auditor internal dan kepribadian auditor berpengaruh positif terhadap efektivitas auditor internal. Dan secara moderasi, budaya organisasi merupakan quasi moderasi kapabilitas auditor terhadap efektivitas auditor internal dan budaya organisasi merupakan quasi moderasi kepribadian auditor terhadap efektivitas auditor internal Kata Kunci : Kapabilitas, Kepribadian, Efektivitas, Budaya Organisasi, Internal Auditor

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : 1. Dr.Betri,S.E.,Ak.,M.Si.,CA 2. Darmayanti,S.E.,Ak.,M.Si.,CA
Uncontrolled Keywords: Kapabilitas, Kepribadian, Efektivitas, Budaya Organisasi, Internal Auditor
Subjects: Akuntansi > audit
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi (S1)
Depositing User: Mahasiswa Feb
Date Deposited: 20 Sep 2021 01:15
Last Modified: 20 Sep 2021 01:15
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/17858

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.