PENGARUH KELEMAHAN SISTEM PENGENDALIAN INTERN DAN KETIDAKPATUHAN PADA KETENTUAN PERATURAN PERUNDANG-UNDANGAN TERHADAP KEANDALAN LAPORAN KEUANGAN (studi kasus pada Kabupaten/Kota Sesumbagsel)

Arwina Fitri Meulia, NIM. 222017065 (2021) PENGARUH KELEMAHAN SISTEM PENGENDALIAN INTERN DAN KETIDAKPATUHAN PADA KETENTUAN PERATURAN PERUNDANG-UNDANGAN TERHADAP KEANDALAN LAPORAN KEUANGAN (studi kasus pada Kabupaten/Kota Sesumbagsel). Skripsi thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
222017065_BAB I_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (838kB) | Preview
[img] Text
222017065_BAB II_SAMPAI_BAB TERAKHIR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (351kB)

Abstract

ABSTRAK Arwina Fitri Meulia /222017065/2021/Pengaruh Kelemahan Sistem Pengendalian Intern Dan Ketidakpatuhan Pada Ketentuan Peraturan Perundang-Undangan Terhadap Keandalan Laporan Keuangan (Studi Kasus Pada Kabupaten/Kota Sesumbagsel). Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah 1) Bagaimanakah pengaruh kelemahan sistem pengendalian intern dan ketidakpatuhan pada ketentuan perundang-undangan daerah secara bersama-sama terhadap keandalan laporan keuangan. 2) Bagaimanakah pengaruh kelemahan sistem pengendalian intern terhadap keandalan laporan keuangan. 3) Bagaimanakah pengaruh ketidakpatuhan pada ketentuan perundang-undangan berpengaruh terhadap keandalan laporan keuangan. Jenis Penelitian yang digunakan adalah penelitian Asosiatif. Data yang digunakan yaitu data sekunder. Populasi dalam penelitian ini adalah 60 LKPD Kabupaten/Kota Sesumbagsel tahun 2018-2019 Sampel yang digunakan sebanyak 68 LKPD Kabupaten/Kota Sesumbagsel dengan metode purposive sanpling. Teknik Pengumpulan data yaitu dengan menggunakan analisis dokumen. Metode analisis yang digunakan adalah kuantitatif dan kualitatif. Teknik analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda. Hasil menunjukkan bahwa 1) Secara bersama-sama, kelemahan sistem pengendalian intern dan ketidakpatuhan pada ketentuan peraturan perundang-undangan berpengaruh signifikan terhadap keandalan laporan keuangan. 2) Secara parsial, Kelemahan sistem pengedalian intern berpengaruh signifikan terhadap keandalan laporan keuangan. 3) Secara parsial, Ketidakpatuhan pada ketentuan pareturan perundang-undangan tidak berpengaruh signifikan terhadap keandalan laporan keuangan. Kata Kunci : Kelemahan Sistem Pengendalian Intern, Ketidakpatuhan Pada Ketentuan Peraturan Perundang-Undangan, Keandalan Laporan Keuangan

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: 1. Dr.Drs.Sunardi,S.E.,M.Si 2. Welly,S.E.,M.Si
Uncontrolled Keywords: Arwina Fitri Meulia /222017065/2021/Pengaruh Kelemahan Sistem Pengendalian Intern Dan Ketidakpatuhan Pada Ketentuan Peraturan Perundang-Undangan Terhadap Keandalan Laporan Keuangan (Studi Kasus Pada Kabupaten/Kota Sesumbagsel)
Subjects: Akuntansi > akuntansi pemerintah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi (S1)
Depositing User: Mahasiswa Feb
Date Deposited: 08 Oct 2021 01:12
Last Modified: 08 Oct 2021 01:12
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/17844

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.