PENGARUH TEKNOLOGI INFORMASI, INOVASI DAN KOMPETENSI TERHADAP KEPUASAN KARYAWAN DAMPAKNYA PADA KINERJA KARYAWAN PT. PLN (PERSERO) ULP PENDOPO

Windy Dwi Kinanti, NIM. 212017186 (2021) PENGARUH TEKNOLOGI INFORMASI, INOVASI DAN KOMPETENSI TERHADAP KEPUASAN KARYAWAN DAMPAKNYA PADA KINERJA KARYAWAN PT. PLN (PERSERO) ULP PENDOPO. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.

[img]
Preview
Text
212017186_BAB I_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (679kB) | Preview
[img] Text
212017186_BAB II_SAMPAI_BAB TERAKHIR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Windy Dwi Kinanti/212017186/2021/Pengaruh Teknologi Informasi, Inovasi dan Kompetensi Terhadap Kepuasan Karyawan Dampaknya Pada Kinerja Karyawan PT. PLN (Persero) ULP Pendopo /Manajemen Sumber Daya Manusia. Masalah dalam penelitian ini adalah: 1) Adakah Pengaruh Teknologi Informasi, Inovasi dan Kompetensi terhadap Kinerja Karyawan? 2) Adakah Pengaruh Teknologi Informasi terhadap Kepuasan Karyawan Dampaknya Pada Kinerja Karyawan? 3) Adakah Pengaruh Inovasi terhadap Kepuasan Karyawan Dampaknya Pada Kinerja Karyawan? 4) Adakah Pengaruh Kompetensi terhadap Kepuasan Karyawan Dampaknya Pada Kinerja Karyawan? 5) Adakah Pengaruh Teknologi Informasi terhadap Kinerja Karyawan? 6) Adakah Pengaruh Kompetensi terhadap Kinerja Karyawan? 7) Adakah Pengaruh Kepuasan Karyawan Terhadap Kinerja Karyawan? Variabel dalam penelitian ini adalah teknologi informasi, inovasi, kompetensi, kepuasan karyawan dampaknya pada kinerja karyawan. Populasi dalam penelitian ini sebanyak 120 orang dengan sampel sebanyak 55 orang. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang diperoleh melalui penyebaran kuesioner. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini adalah kuisioner. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis jalur (path analysis). Hasil analisis menunjukkan bahwa: 1) Teknologi informasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan karyawan. Hal ini menunjukkan bahwa teknologi informasi yang digunakan karyawan sesuai dengan pekerjaan yang dilakukannya sehingga karyawan merasa puas, 2) Inovasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan karyawan. Hal ini menunjukkan bahwa karyawan harus memiliki inovasi dalam meningkatkan kepuasan kerja, hal ini dapat mempengaruhi aktivitas karyawan dalam bekerja, 3) Kompetensi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan karyawan. Hal ini menujukkan bahwa karyawan harus memiliki kompetensi untuk meningkatkan kepuasan kerjanya, 4) Teknologi informasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan. Hal ini menunjukkan bahwa teknologi informasi yang ada diperusahaan dapat menujang kinerja karyawan, 5) Kompetensi berpengaruh positif terhadap kinerja karyawan. Hal ini menunjukkan bahwa karyawan yang memiliki kompetensi maka akan meningkatkan kinerja karyawan tersebut, 6) Kepuasan Karyawan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan dengan kepuasan kerja sebagai variabel intevening. Hal ini menunjukkan bahwa kepuasan karyawan dapat mempengaruhi peningkatan kinerja bagi karyawan. Kata kunci: pengaruh, teknologi informasi, inovasi, kompetensi, kepuasan karyawan, kinerja karyawan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : 1. Dr. Omar Hendro S.E., M.Si 2. Wani Fitriah S.E., M.Si
Uncontrolled Keywords: pengaruh, teknologi informasi, inovasi, kompetensi, kepuasan karyawan, kinerja karyawan.
Subjects: Ekonomi dan Bisnis
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen (S1)
Depositing User: Mahasiswa feb
Date Deposited: 11 Sep 2021 07:47
Last Modified: 11 Sep 2021 07:48
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/17826

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.