FUNGSI IDENTIFIKASI SIDIK JARI KORBAN DAN PELAKU TINDAK PIDANA

SATRIA YANOTAMA, NIM: 502017088 (2021) FUNGSI IDENTIFIKASI SIDIK JARI KORBAN DAN PELAKU TINDAK PIDANA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
502017088_BAB I_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text
502017088_BAB II_SAMPAI_BAB TERAKHIR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (853kB)

Abstract

ABSTRAK FUNGSI IDENTIFIKASI SIDIK JARI KORBAN DAN PELAKU TINDAK PIDANA SATRIA YANOTAMA Yang menjadi permasalahan dalam skripsi ini adalah sebagai berikut: 1. Apakah fungsi sidik jari dalam mengidentifikasi korban dan mengungkap pelaku tindak pidana? 2. Bagaimana kedudukan sidik jari dalam proses penyidikan tindak pidana? Selaras dengan tujuan yang bermaksud untuk mengetahui pengaturan terkait fungsi sidik jari dalam mengidentifikasi korban dan mengungkap pelaku tindak pidana dan Faktor yang menjadi penghambat dalam menggunakan sidik jari sebagai sarana identifikasi korban untuk mengungkap pelaku tindak pidana, maka jenis penelitian ini adalah penelitian hukum normative yang bersifat deskriptif (menggambarkan), oleh karenanya tidak bermaksud untuk menguji hipotesa. Teknik pengumpulan data dititikberatkan kepada penelitian kepustakaan dengan cara mengkaji bahan hukum primer, bahan hukum sekunder dan bahan hukum tersier. Teknik pengolahan data dilakukan dengan menerapkan cara analisis isi (Content Analisys) untuk selanjutnya dikonstruksikan ke dalam suatu kesimpulan. Berdasarkan hasil pembahasan yang telah dilakukan maka dapat ditarik kesimpulan sebagai berikut : 1. Fungsi sidik jari dalam mengidentifikasi korban dan pelaku tindak pidana sangat penting untuk mengungkap atau membuktikan korban dan pelaku secara ilmiah. Identifikasi sidik jari berfungsi sebagai sarana atau alat bukti pembantu alat bukti lain. Sedangkan fungsi lain dari identifikasi sidik jari adalah termasuk dalam alat bukti keterangan ahli. 2. Kedudukan sidik jari sebagai alat bukti dalam mengidentifikasi korban dan mengungkap pelaku tindak pidana bahwa Kedudukan sidik jari dalam mengidentifikasi korban dan pelaku tindak pidana sangat penting untuk mengungkap atau membuktikan korban dan pelaku secara ilmiah. Identifikasi sidik jari berfungsi sebagai sarana atau alat bukti pembantu alat bukti lain. Sedangkan fungsi lain dari identifikasi sidik jari adalah termasuk dalam alat bukti keterangan ahli (yang memberikan keterangan dari hasil identifikasi). Kata Kunci : Fungsi Sidik jari

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing 1 : Luil Maknun, SH. MH. Pembimbing 2 : Yudistira Rusydi, SH. MH.
Uncontrolled Keywords: Fungsi Sidik jari
Subjects: Ilmu Hukum > Hukum Pidana
Divisions: Fakultas Hukum > Ilmu Hukum (S1)
Depositing User: Mahasiswa Fakultas Hukum
Date Deposited: 11 Sep 2021 03:53
Last Modified: 11 Sep 2021 03:53
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/17661

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.