PENGARUH USAHA SARANG BURUNG WALET TERHADAP PEREKONOMIAN MASYARAKAT DI DESA BERLIAN MAKMUR KECAMATAN SUNGAI LILIN KABUPATEN MUSI BANYUASIN PROVINSI SUMATERA SELATAN

Andri Susilo, 452015020 (2021) PENGARUH USAHA SARANG BURUNG WALET TERHADAP PEREKONOMIAN MASYARAKAT DI DESA BERLIAN MAKMUR KECAMATAN SUNGAI LILIN KABUPATEN MUSI BANYUASIN PROVINSI SUMATERA SELATAN. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.

[img]
Preview
Text
452015020_BAB I_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (357kB) | Preview
[img] Text
452015020_BAB II_SAMPAI_BAB TERAKHIR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (290kB)

Abstract

Abstrak ANDRI SUSILO, “Pengaruh Sarang Burung Walet Terhadap Perekonomian Masyarakat di Desa Berlian Makmur Kecamatan Sungai Lilin Kabupaten Musi Banyuasin Provinsi Sumatera Selatan (ASVIC HELIDA dan OCTAVIA SUSILOWATI) Penelitian ini bertujuan Untuk mengetahui dan menganalisis tingkat ekonomi masyarakat, pengelolaan sarang burung walet serta mengetahui dan menganalisis dampak usaha sarang burung walet di Desa Berlian Makmur. Waktu pelaksanaan penelitian pada bulan Juli 2020. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif yaitu mengumpulkan data, menganalisis data dan menarik kesimpulan. Teknik pengambilan data berupa data primer dan data sekunder. Sampel dalam penelitian ini adalah masyarakat Desa Berlian Makmur yang mempunyai usaha walet dan masyarakat yang tinggal disekitar pemilik usaha sarang burung walet sebanyak 30 orang. Analisis data yang digunakan pada penelitian ini terdiri dari statistik deskriptif dengan menggunakan pengelompokan, penyederhanaan, dan penyajian data seperti penggunaan tabel distribusi frekuensi. Hasil penelitian yang diperoleh menunjukkan bahwa ada pengaruh sarang burung walet terhadap perubahan perekonomian masyarakat di Desa Berlian Makmur. Hal ini dapat dilihat dari hasil pertanyaan-pertanyaan yang diajukan, wawancara dan observasi yang telah dilakukan peneliti.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: 1. Dr. Asvic Helida, S.Hut., M.Sc 2. Octavia Susilowati, S.Hut., M.P
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci : Pengaruh Usaha Sarang Burung Walet, Di Desa Berlian Makmur
Subjects: Kehutanan > Agroindustri
Divisions: Fakultas Pertanian > Kehutanan (S1)
Depositing User: Mahasiswa Fakultas Pertanian
Date Deposited: 08 Oct 2021 01:35
Last Modified: 08 Oct 2021 01:35
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/17510

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.