PENGARUH PERENCANAAN PAJAK DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP MANAJEMEN LABA (Studi Empiris pada Perusahaan Jasa Sub Sektor Transportasi Yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia)

Tri Agustin, NIM.222017151 (2021) PENGARUH PERENCANAAN PAJAK DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP MANAJEMEN LABA (Studi Empiris pada Perusahaan Jasa Sub Sektor Transportasi Yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.

[img]
Preview
Text
222017151_BAB I_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (807kB) | Preview
[img] Text
222017151_BAB II_SAMPAI_BAB TERAKHIR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (877kB) | Request a copy

Abstract

Tri Agustin / 222017151 / 2021 / Pengaruh Perencanaan Pajak dan Ukuran Perusahaaan Terhadap Manajemen Laba (Studi Empiris pada Perusahaan Jasa Sub Sektor Transportasi Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia) Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimanakah pengaruh perencanaan pajak dan ukuran perusahaan terhadap manajemen laba. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh perencanaan pajak dan ukuran perusahaan terhadap manajemen laba. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian asosiatif. Data yang digunakan adalah data sekunder. Populasi dalam penelitian ini adalah perusahaan jasa sub sektor transportasi sebanyak 47 perusahaan dan sampel sebanyak 14 perusahaan.Teknik pengumpulan data adalah dokumentasi. Metode analisis data dalam penelitian ini adalah kuantitatif. Hasil penelitian ini dibantu dengan program Statistical Program For Special Science (SPPS). Hasil menunjukkan bahwa perencanaan pajak dan ukuran perusahaan secara simultan berpengaruh terhadap manajemen laba. Secara parsial perencanaan pajak dan ukuran perusahaan berpengaruh terhadap manajemen laba pada perusahaan jasa sub sektor transportasi yang terdaftar di bursa efek Indonesia. Kata kunci : Perencanaan Pajak, Ukuran Perusahaan, Manajemen Laba

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : 1.Muhammad Fahmi, S.E.,M.Si 2.Mia Kusumawati, S.E.,M.Si
Uncontrolled Keywords: Perencanaan Pajak, Ukuran Perusahaan, Manajemen Laba
Subjects: Akuntansi > akuntansi pajak
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen (S1)
Depositing User: Mahasiswa Feb
Date Deposited: 08 Oct 2021 01:35
Last Modified: 08 Oct 2021 01:35
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/17506

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.