Pengaruh Faktor Demografi Dan Literasi Keuangan Terhadap Perilaku Keuangan Pada Usaha Mikro Kecil Dan Menengah (UMKM) Di Kota Palembang

ELSA NOVITA, NIM. 212017026 (2021) Pengaruh Faktor Demografi Dan Literasi Keuangan Terhadap Perilaku Keuangan Pada Usaha Mikro Kecil Dan Menengah (UMKM) Di Kota Palembang. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.

[img]
Preview
Text
212017026_BAB I_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (744kB) | Preview
[img] Text
212017026_BAB II_SAMPA_BAB_TERAKHIR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (372kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan adalah untuk mengetahui pengaruh literasi dan demografi terhadap perilaku keuangan pada UMKM di Kota Palembang. Penelitian ini termasuk penelitian deskriptif, teknik pengumpulan data dalam penulisan skripsi ini menggunakan metode kuesioner dan wawancara. Sampel dari penelitian ini sebanyak 140 responden yang merupakan pedagang Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kota Palembang. Data penelitian yang digunakan adalah data primer. Analisis data yang digunakan ini adalah kualitatif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel literasi keuangan dan demografi secara serempak berpengaruh signifikan terhadap perilaku keuangan pada UMKM di Kota Palembang. Secara parsial variabel literasi keuangan dan demografi. Berpengaruh positif dan signifikan terhadap perilaku keuangan pada UMKM di Kota Palembang. Secara persepsi bahwa pelaku usaha mikro kecil dan menengah adalah baik. Hal ini terlihat dari hasil responden UMKM.yang dominan menjawab setuju dengan apa yang telah terjadi selama usaha dijalani.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: 1. Ervita Safitri, S.E., M.Si 2. Mister Candera, S.Pd., M.Si
Subjects: Manajemen > manajemen perusahaan kecil dan besar
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen (S1)
Depositing User: Mahasiswa feb
Date Deposited: 07 Sep 2021 06:14
Last Modified: 07 Sep 2021 06:14
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/17482

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.