Perbedaan Prediksi Kebangkrutan Metode Grover dan Metode Springate pada Perusahaan Sub Sektor Perusahaan Investasi yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI)

SUCI NANDA RUANA, NIM. 212017161 (2021) Perbedaan Prediksi Kebangkrutan Metode Grover dan Metode Springate pada Perusahaan Sub Sektor Perusahaan Investasi yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.

[img]
Preview
Text
212017161_BAB I_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
212017161_BAB II_SAMPAI_BAB TERAKHIR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (319kB)

Abstract

Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah adakah perbedaan prediksi kebangkrutan dengan metode Grover dan Springate pada sub sektor perusahaan Investasi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada tidaknya perbedaan metode Grover dan metode Springate dalam memprediksi kebangkrutan perusahaan investasi. Populasi dalam penelitian ini adalah sub sektor perusahaan investasi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) periode 2016-2020. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah sampel jenuh, sehingga sampel yang digunakan sebanyak 11 perusahaan investasi. Data yang diperlukan sebagai dasar analisis adalah data sekunder, sedangkan teknik pengumpulan data yaitu menggunakan dokumentasi berupa laporan keuangan perusahaan yang dipulikasikan di website Bursa Efek Indonesia (BEI). Analisis data yang digunakan adalah analisis kuantitatif dengan menggunakan teknik analisis paired sample t-test menggunakan program SPSS 25. Hasil penelitian menunjukan bahwa terdapat perbedaan yang signifikan antara metode Grover dan metode Springate dalam memprediksi kebangrutan sub sektor perusahaan investasi dengan menggunakan uji beda paired sample test.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: 1. Hj. Belliwati Kosim, S.E., M.M 2. Ervita Safitri, S.E, M,Si
Uncontrolled Keywords: Kebangkrutan, Metode Grover, Metode Springate
Subjects: Manajemen > ekonomi keuangan
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen (S1)
Depositing User: Mahasiswa feb
Date Deposited: 08 Sep 2021 07:12
Last Modified: 08 Sep 2021 07:12
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/17390

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.