PENGARUH LITERASI KEUANGAN DAN INKLUSI KEUANGAN TERHADAP PERENCANAAN KEUANGAN MASYARAKAT KECAMATAN PLAJU PALEMBANG

RENDI DARMA SYAHPUTRA, NIM. 212017346 (2021) PENGARUH LITERASI KEUANGAN DAN INKLUSI KEUANGAN TERHADAP PERENCANAAN KEUANGAN MASYARAKAT KECAMATAN PLAJU PALEMBANG. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.

[img]
Preview
Text
212017346_BAB I_DAFTAR PUSTAKA-dikonversi.pdf

Download (871kB) | Preview
[img] Text
212017346 _BAB II_SAMPAI_BAB TERAKHIR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

ABSTRAK Rendi Darma Syahputra/212017346/2021/Pengaruh Literasi Keuangan dan Inklusi Keuangan terhadap Perencanaan Keuangan Masyarakat Kecamatan Plaju Palembang. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah adakah pengaruh literasi keuangan dan inklusi keuangan terhadap perencanaan keuangan masyarakat kecamatan Plaju Palembang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh literasi keuangan dan inklusi keuangan terhadap perencanaan keuangan masyarakat kecamatan Plaju Palembang. Jenis penelitian ini bersifat Asosiatif. Sampel yang digunakan sebanyak 100 responden di Kecamatan Plaju Palembang dengan Teknik pengambilan sampel Cluster Sampling. Data yang digunakan melalui kuesioner (angket) dan dokumentasi. Pada tahap analisis yang digunakan adalah data kualitatif di kuantitatifkan. Adapun Teknik analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda, uji hipotesis (uji F dan uji t). Hasil penelitian menunjukkan bahwa berdasarkan uji F (secara Bersama-sama) untuk variabel literasi keuangan dan inklusi keuangan berpengaruh positif dan signifikan terhadap perencanaan keuangan masyarakat Kecamatan Plaju Palembang. Sedangkan hasil uji t (secara individual) variabel literasi keuangan berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap perencanaan keuangan masyarakat Kecamatan Plaju Palembang. Sedangkan variabel inklusi keuangan tidak berpengaruh dan tidak signifikan terhadap perencanaan keuangan masyarakat Kecamatan Plaju Palembang. Kata Kunci : literasi keuangan, inklusi keuangan dan perencanaan keuangan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing, 1. Ervita Safitri, S.E., M.Si 2. Mister Candera, S.Pd., M.si
Uncontrolled Keywords: literasi keuangan, inklusi keuangan, dan perencanaan keuangan
Subjects: Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen (S1)
Depositing User: Mahasiswa feb
Date Deposited: 04 Sep 2021 07:57
Last Modified: 04 Sep 2021 07:57
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/17340

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.