PENYIDIKAN TERHADAP KASUS TINDAK PIDANA PEMERASAN SOPIR TRUK YANG TERJADI DI MACAN LINDUNGAN OLEH POLRESTABES PALEMBANG

OKTA SUPRA WAHYUDHA, NIM : 502015440 (2020) PENYIDIKAN TERHADAP KASUS TINDAK PIDANA PEMERASAN SOPIR TRUK YANG TERJADI DI MACAN LINDUNGAN OLEH POLRESTABES PALEMBANG. Skripsi thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
502015440_BAB I_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
502015440_BAB II_SAMPAI_BAB TERAKHIR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (693kB)

Abstract

ABSTRAK PENYIDIKAN TERHADAP KASUS TINDAK PIDANA PEMERASAN SOPIR TRUK YANG TERJADI DI MACAN LINDUNGAN OLEH POLRESTABES PALEMBANG OLEH OKTA SUPRA WAHYUDHA Penyidikan yang dilakukan Polrestabes Palembang dalam tindak pidana pemerasan dan pengancaman di jalan raya. Hukum pidana harus pula menjawab kasus-kasus pemerasan dan pengancaman yang masih ada ditengah-tengah masyarakat khususnya di jalan raya. Ditegaskan dalam Kitab Undang-undang Hukum pidana Pasal 368 sendiri bertujuan untuk menanggulangi adanya tindakan yang tidak bertanggungjawab seperti pemerasan dan pengancaman. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui cara penyidikanterhadap kasus pemerasan sopir truk yang terjadi di macan lindungan oleh Polrestabes Palembang dan untuk mengetahui faktor-faktor penyebab terjadinya kasus pemerasan yang sering terjadi. Metode pendekatan yang digunakan yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode yuridis empiris, yaitu meneliti objek yang bersifat yuridis, juga melihat kenyataan dan didasarkan kepada pengalaman yang terjadi di dalam kehidupan bermasyarakat. Spesifikasi penelitian dalam penulisan hukum ini mengguanakan metode deskriptif analitis yang menggambarkan atau menuliskan keadaan objek penelitian pada saat sekarang berdasarkan fakta-fakta yang ada secara rinci, sistematis dan menyeluruh yang menyangkut permasalahan yang akan dibahas hasil penelitian, Penyidikan yang dilakukan oleh Polrestabes Palembang sudah sangat optimal, namun masih banyaknya kesadaran masyarakat yang terus-menerus mengabaikan peringatan yang diberikan dari pihak kepolisian kepada masyarakat, membuat kejahatan yang terjadi semakin meningkat dari tahun ke tahun. Namun pemberian informasi kemasyarakat kurang mengena ke dalam kehidupan masyarakat yang sudah terkikis secara moral dan mentalnya dan penanganan kasus-kasus perampasan dan pengancaman dijalan raya seharusnya tidak ada hambatan serius. Kata kunci:Penyidikan, Polresta Palemabang, Tindak Pidana Pemerasan

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing 1 : H. Hambali Yusuf, SH., M.Hum Pembimbing 2 : Ridwan Hayatuddin, SH., MH.
Uncontrolled Keywords: Penyidikan, Polresta Palemabang, Tindak Pidana Pemerasan
Subjects: Ilmu Hukum > Hukum Pidana
Divisions: Fakultas Hukum > Ilmu Hukum (S1)
Depositing User: Mahasiswa Fakultas Hukum
Date Deposited: 02 Sep 2021 07:11
Last Modified: 02 Sep 2021 07:11
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/17185

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.