“Analisa Kerusakan Jalan Simpang 5 Pendopo, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten Pali STA 07+000 – 09+000”.

DIKI RAHMAT TRIYADI, NRP. 112016013 (2021) “Analisa Kerusakan Jalan Simpang 5 Pendopo, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten Pali STA 07+000 – 09+000”. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.

[img]
Preview
Text
112016013_BAB I_DAFTAR PUSTAKA.pdf..pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
112016013_BAB II_SAMPAI_BAB TERAKHIR.pdf..pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

INTISARI Ruas jalan Simpang 5 Pendopo, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten Pali memiliki aktivitas jalan yang cukup tinggi. Hasil pengamatan menunjukan terdapat beberapa kerusakan jalan yang bervariasi yang terjadi pada perkerasan jalan sehingga menganggu aktivitas pengguna jalan. Berdasarkan hasil pengamatan maka peneliti mengambil permasalahan tersebut untuk dijadikan sebagai tugas akhir yang berjudul “Analisa Kerusakan Jalan Simpang 5 Pendopo, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten Pali STA 07+000 – 09+000”. Maksud dari penelitian ini adalah untuk mengetahui tebal lapisan perkerasan kerusakan jalan, Tujuan dari penelitian ini yaitu mengetahui tebal lapisan perkerasan, luas presentase kerusakan serta untuk mengetahui tingkat pelayanan jalan. untuk lapis pondasi bawah atau agregat kelas B memiliki selisih 5 cm dan lapis permukaan atas atau agregat kelas A memiliki selisih 10 cm dan lapis laston (AC- WC) memilliki selisih 7cm.Untuk kerusakan jalan total sebesar 211,49 m2 (1,762%), dengan retak kulit buaya 20,7 m2 ( 0,172%), lubang 47,88 m2 ( 0,398%), amblas 9,78 m2 (0,081%), pengelupasan lapisan permukaan 90,5 m2 (0,754%), pengelupasan butiran 40,47 m2 (0,337%), sungkur 2,16 m2 (0,018%). Hasil rasio tingkat pelayanan jalan (LOS) yang didapat kondisi pelayanan jalan yaitu arus bebas dengan volume lalu lintas rendah dengan kecepatan tinggi, kepadatan lalu lintas sangat rendah dengan kecepatan yang dapat dikendalikan oleh pengemudi berdasarkan batasan kecepatan maksimum/minimum dengan kondisi fisik jalan, pengendara dapat mempertahankan kecepatan yang diinginkan tanpa atau dengan sedikit tundaan. Kata Kunci: Kerusakan Jalan, Analisa Tebal Perkerasan, Tingkat Pelayanan Jalan Terhadap Kerusakan Jalan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing, 1. Ir. Noto Royan, M.T. 2. Ir. Hj. Nurnilam Oemiati, M.T.
Uncontrolled Keywords: Kerusakan Jalan, Analisa Tebal Perkerasan, Tingkat Pelayanan Jalan Terhadap Kerusakan Jalan
Subjects: Teknik Sipil > teknik jalan raya
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Sipil (S1)
Depositing User: Fakultas Teknik
Date Deposited: 28 Aug 2021 04:23
Last Modified: 28 Aug 2021 04:23
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/17093

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.