Pengaruh citra merk, harga dan promosi terhadap keputusan pembelian mie sedap instan pada mahasiswa universitas muhammadiyah palembang

Arif faisal, NIM. 212015165 (2020) Pengaruh citra merk, harga dan promosi terhadap keputusan pembelian mie sedap instan pada mahasiswa universitas muhammadiyah palembang. Skripsi thesis, Universitas muhammadiyah palembang.

[img]
Preview
Text
212015165_BAB I_DAFTARPUSTAKA.pdf

Download (587kB) | Preview
[img] Text
212015165_BAB II_SAMPAI BAB TERAKHIR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (462kB)

Abstract

ABSTRAK Arif Faisal/212015165/2020/Pengaruh Citra Merek, Harga dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Mie Sedaap Instan Pada Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Palembang/Manajemen Pemasaran. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah apakah citra merek, harga dan promosi mempengaruhi keputusan pembelian Mie Sedaap Instan pada mahasiswa Universitas Muhammadiyah Palembang?. Tujuannya untuk untuk mengetahui apakah citra merek, harga dan promosi mempengaruhi keputusan pembelian Mie Sedaap Instan pada mahasiswa Universitas Muhammadiyah Palembang. Penelitian ini termasuk penelitian asosiatif. Variabel dalam penelitian ini adalah citra merek, harga, promosi, dan keputusan pembelian. Sampel dalam penelitian ini adalah sebanyak 85 orang. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini adalah kuisioner. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linier berganda, uji F (uji secara simultan), uji t (uji secara parsial), koefisien determinasi (R2). Hasil analisis menunjukkan bahwa ada pengaruh yang signifikan antara variabel citra merek, harga dan promosi terhadap variabel keputusan pembelian mie Sedaap instan pada Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Palembang. Hal ini dapat dilihat bahwa nilai Fhitung (5,522) > Ftabel (2,72) dengan signifikansi 0,000 < 0,05; maka Ho ditolak dan Ha diterima. Dengan hasil koefisien determinasi sebesar 0,949 menunjukkan bahwa karakteristik citra merek, harga dan promosi mampu menjelaskan keputusan pembelian sebesar 94,9%. Kata kunci: pengaruh, citra merek, harga, promosi, dan keputusan pembelian.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing, 1. Zawawi Nasution. S.E., M.Si 2. Mardiana Puspasari. S.E., M.Si.
Uncontrolled Keywords: pengaruh, citra merek, harga, promosi, dan keputusan pembelian.
Subjects: Ekonomi dan Bisnis
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen (S1)
Depositing User: Mahasiswa feb
Date Deposited: 24 Aug 2021 05:11
Last Modified: 24 Aug 2021 05:11
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/17061

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.