HUBUNGAN ANTARA ADVERSITY QUOTIENT DENGAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS OTKP DI SMK NEGERI 1 PALEMBANG

Rohma Sri Indri Yani, NIM. 322017003 (2021) HUBUNGAN ANTARA ADVERSITY QUOTIENT DENGAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS OTKP DI SMK NEGERI 1 PALEMBANG. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.

[img]
Preview
Text
322017003_BAB I_DAFTAR PUSTAKA.pdf.pdf

Download (796kB) | Preview
[img] Text
322017003_BAB II_SAMPAI TERAKHIR.pdf.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (977kB)

Abstract

ABSTRAK Yani, Rohma Sri Indri. 2021. Hubungan Antara Adversity Quotient Dengan Hasil Belajar Siswa Kelas OTKP di SMK Negeri 1 Palembang. Skripsi, Program Studi Administrasi Pendidikan Program Sarjana (S1) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Palembang. Pembimbing : (I) Dr. Herman Seri, M.Pd. (II) Samsilayurni, S.Pd., M.Si. Kata Kunci: Adversity Quotient, Hasil Belajar. Berbagai studi telah dilakukan dalam upaya menggali dan menganalisis variabel kecerdasan Adversitas yang memiliki keterhubungan dengan hasil belajar yang diperoleh siswa. Untuk penelitian kali ini, peneliti lebih fokus pada sekolah menengah kejuruan. Adakah Hubungan Antara Adversity Quotient Dengan Hasil Belajar Siswa Kelas OTKP Di SMK Negeri 1 Palembang. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui Hubungan Antara Adversity Quotient Dengan Hasil Belajar Siswa OTKP Di SMK Negeri 1 Palembang. Metode yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif deskriptif dan menggunakan metode korelasi. Teknik penelitian ini menggunakan angket yang disebarkan ke 40 siswa sampel penelitian, dokumentasi untuk memperolah data nilai akhir rata-rata semester ganjil T.A. 2020-2021. Angket terdiri dari satu variabel yaitu variabel (X) Adversity Quoient dengan 33 item pernyataan, sedangkan variabel (Y) Hasil Belajar Siswa mengambil data dari nilai semester akhir. Analisis data yang digunakan adalah analisis pearson product moment dan analisis hipotesis. Berdasarkan analisis peneliti, Berdasarkan analisi diatas, menunjukkan bahwa antara variabel X (adversity quotient ) dengan variabel Y (hasil belaajr siswa) menunjukkan nilai korelasi pearson atau rhitung yaitu 0,548 pada taraf 5% dan nilai rtabel yaitu 0,312. Dari nilai rhitung dan rtabel yaitu 0,548 > 0,312 sehingga menunjukkan bahwa korelasi antara variabel X dan variabel Y cukup kuat. Jadi, Ada hubungan antara adversity quotient dengan hasil belajar siswa kelas OTKP di SMK Negeri 1 Palembang.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing, 1. Dr. Herman Seri, M.Pd. 2. Samsilayurni, S.Pd., M.Si.
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci: Adversity Quotient, Hasil Belajar.
Subjects: Administrasi Pendidikan > Siswa
Divisions: Fakultas Ilmu Keguruan Dan Ilmu Pendidikan > Administrasi Pendidikan (S1)
Depositing User: Mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Date Deposited: 18 Aug 2021 03:44
Last Modified: 18 Aug 2021 03:44
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/17040

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.