PENEGAKAN HUKUM TERHADAP GANTI KERUGIAN DALAM PERKARA PRAPERADILAN DI PENGADILAN NEGERI SEKAYU (Study Putusan No. 2/Pid.Pra/2020/PN.Sky)

ANDY WILIAM PERMATA, NIM. 91219030 (2021) PENEGAKAN HUKUM TERHADAP GANTI KERUGIAN DALAM PERKARA PRAPERADILAN DI PENGADILAN NEGERI SEKAYU (Study Putusan No. 2/Pid.Pra/2020/PN.Sky). Masters thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.

[img]
Preview
Text
91219030_BAB I_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
91219030_BAB II_SAMPAI_BAB TERAKHIR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (354kB)

Abstract

ABSTRAK PENEGAKAN HUKUM TERHADAP GANTI KERUGIAN DALAM PERKARA PRAPERADILANDI PENGADILAN NEGERI SEKAYU (Study Putusan No. 2/Pid.Pra/2020/PN.Sky) Oleh ANDY WILIAM PERMATA Latar belakang dalam penelitian ini adalah ganti kerugian dalam perkara dituntut melalui praperadilan.. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah 1) Bagimana penegakan hukum teradap ganti kerugian dalam perkara praperadilan di Pengadilan Negeri Sekayu (Study Putusan No. 2/Pid.Pra/2020/PN.Sky)? dan 2) Apa saja faktor yang menjadi kendala dalam penegakan hukum terhadap ganti kerugian dalam Perkara Praperadilan di Pengadilan Negeri Sekayu?. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian yuridis empiris. Sumber data yang digunakan dalam penelitian ini terdiri dari data primer dan data sekunder. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa 1) Penegakan hukum terhadap ganti kerugian dalam Perkara Praperadilan di Pengadilan Negeri Sekayu (Study Putusan No. 2/Pid.Pra/2020/PN.Sky) sudah ditegakan sebagaimana prosedur yang berlaku. Dan 2) Faktor yang menjadi kendala dalam penegakan hukum terhadap ganti kerugian dalam Perkara Praperadilan di Pengadilan Negeri Sekayu dalam pemenuhan ganti kerugian sesuai prosedur namun menghadapi kendala, yaitu kendala ketidaktahuan; kendala budaya; kendala psikologi; kendala undang-undang yang mengatur; kendala sarana atau fasilitas yang mendukung penegakan hukum; kendala proses di pengadilan; kendala politik. Kata Kunci: penegakan hukum, ganti kerugian, perkara, praperadilan

Item Type: Thesis (Masters)
Additional Information: Pembimbing, 1. Dr.Saipuddin Zahri, S.H.,M.H. 2. Dr. H. Ardiyan Saptawan, M.Si.
Uncontrolled Keywords: penegakan hukum, ganti kerugian, perkara, praperadilan
Subjects: Ilmu Hukum > Hukum Pidana
Divisions: PPS Hukum (S2)
Depositing User: Mahasiswa Program Pascasarjana
Date Deposited: 14 Aug 2021 06:09
Last Modified: 14 Aug 2021 06:09
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/17036

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.