ANALISA KEHILANGAN HASIL PANEN BRONDOLAN KELAPA SAWIT DI PIRINGAN PADA PT PATRI AGUNG PERDANA ESTATE RAMBUTAN (Desa Suka Pindah, Kecamatan Rambutan, Kabupaten Banyuasin)

ANDRE ARDIANSYAH, NIM. 412016064 (2021) ANALISA KEHILANGAN HASIL PANEN BRONDOLAN KELAPA SAWIT DI PIRINGAN PADA PT PATRI AGUNG PERDANA ESTATE RAMBUTAN (Desa Suka Pindah, Kecamatan Rambutan, Kabupaten Banyuasin). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.

[img]
Preview
Text
412016064_BAB I_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (797kB) | Preview
[img] Text
412016064_BAB II_SAMPAI_BAB TERAKHIR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

ANDRE ARDIANSYAH. Analisa Kehilangan Hasil Panen Brondolan Kelapa Sawit di Piringan Pada PT Patri Agung Perdana Estate Rambutan. Dibimbing oleh RAFEAH ABUBAKAR dan M. SIDIK. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui jumlah kehilangan hasil panen buah brondolan per bulan dan faktor-faktor apa saja yang menyebabkan kehilangan brondolan di piringan kelapa sawit pada PT Patri Agung Perdana Estate Rambutan. Metode penelitian yang digunakan adalah metode sensus. Penarikan contoh menggunakan metode Sampling jenuh dengan mengambil semua tenaga kerja pemanen yang bekerja di PT Parti Agung Perdana Estate Rambutan sebagai responden. Dalam mendapatkan jumlah kehilangan brondolan di piringan, perhitungan dilakukan menggunakan rumus-rumus yang diberikan oleh PT Patri Agung Perdana Estate Rambutan. Sedangkan untuk mengetahui faktor-faktor penyebab kehilangan brondolan, analisis dilakukan dengan skala pengukuran Guttman. Dari hasil penelitian diketahui bahwa besar kehilangan brondolan di piringan kelapa sawit pada PT Patri Agung Perdana Estate Rambutan adalah sebesar 31.736 kg per bulan. Adapun faktor-faktor yang menyebabkan kehilangan brondolan di piringan adalah (1) banyaknya gulma di piringan, (2) tidak terdapat tenaga kerja khusus pengutip, dan (3) tidak terdapat standar basis khusus brondolan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing: 1. Ir. Rafeah Abubakar, M.Si 2. M. Sidik. SP., M.Si
Uncontrolled Keywords: Brondolan kelapa sawit, Kehilangan brondolan kelapa sawit
Subjects: Agribisnis > Produksi pertanian
Agribisnis > tanaman ladang dan perkebunan
Divisions: Fakultas Pertanian > Agribisnis (S1)
Depositing User: Mahasiswa Fakultas Pertanian
Date Deposited: 08 Oct 2021 03:17
Last Modified: 08 Oct 2021 03:17
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/16995

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.