PENGARUH KEPUTUSAN INVESTASI, KEPUTUSAN PENDANAAN, KEBIJAKAN DEVIDEN TERHADAP HARGA SAHAM PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR DI BURSA EFEK INDONESIA

Tri Lestari, NIM. 92219012 (2021) PENGARUH KEPUTUSAN INVESTASI, KEPUTUSAN PENDANAAN, KEBIJAKAN DEVIDEN TERHADAP HARGA SAHAM PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR DI BURSA EFEK INDONESIA. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.

[img]
Preview
Text
92219012_BAB I_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (970kB) | Preview
[img] Text
92219012_BAB II_SAMPAI_BAB TERAKHIR..pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah ntuk mengetahui pengaruh keputusan investasi, keputusan pendanaan dan kebijkan deviden terhadap harga saham pada perusahaan manufaktur di Bursa Efek Indonesia. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif deskriptif. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data sekunder diambil dari perusahaan manufaktur di Bursa Efek Indonesia periode 2015 - 2019 (5tahun) yang mana populasinya berjumlah 140 perusahaan dan diambil 19 perusahaan sebagai sampel. Model analisis yang digunakan adalah regresi linear berganda. Uji asumsi klasik dengan menggunakan uji noralitas, uji linieritas, uji heteroskedastisitas, uji multikolonieritas, dan uji autokorelasi. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling yaitu metode pemilihan sampel dengan pertimbangan tertentu. Variabel dalam penelitian ini adalah keputusan investasi (PER) sebagai X1, keputusan pendanaan (DER) sebagai X2, kebijakan deviden (DPR) sebagai X3 dan harga saham (Y) Berdasarkan hasil uji simultan (uji F) keputusan investasi, keputusan pendanaan dan kebijakan deviden bersama-sama terbukti berpengaruh signifikan terhadap harga saham. Berdasarkan hasil uji parsial (uji t) menghasilkan keputusan investasi tidak berpengaruh signifikan terhadap harga saham. Keputusan pendanaan dan kebijakan deviden berpengaruh terhadap harga saham. Kata Kunci : Investasi, Pendanaan, Deviden, Harga saham.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing, 1.Dr.Abid Djazuli,S.E.,M.M 2.Dr.Choiriyah,S.E.,M.Si
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci : Investasi, Pendanaan, Deviden, Harga saham.
Subjects: Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Divisions: PPS Manajemen (S2)
Depositing User: Mahasiswa Program Pascasarjana
Date Deposited: 17 Jul 2021 02:24
Last Modified: 17 Jul 2021 02:38
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/16982

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.