SANKSI TERHADAP JAKSA PENUNTUT UMUM YANG MELALAIKAN TANGGUNG JAWAB SELAMA PROSES PERSIDANGAN BERLANGSUNG

ANGGI FERNANDO, NIM. 502014505 (2019) SANKSI TERHADAP JAKSA PENUNTUT UMUM YANG MELALAIKAN TANGGUNG JAWAB SELAMA PROSES PERSIDANGAN BERLANGSUNG. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.

[img]
Preview
Text
502014505_BAB I_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (515kB) | Preview
[img] Text
502014505_BAB II_SAMPAI_BAB TERAKHIR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (236kB)

Abstract

ABSTRAK SANKSI TERHADAP JAKSA PENUNTUT UMUM YANG MELALAIKAN TANGGUNG JAWAB SELAMA PROSES PERSIDANGAN BERLANGSUNG OLEH ANGGI FERNANDO Apabila penuntut umum berpendapat hasil pemeriksaan penyidikan telah sempurna, dalam waktu secepatnya membuat surat dakwaan. Atas alasan pembuatan surat dakwaan serta untuk “memudahkan menghadiri” terdakwa ke persidangan, penuntut umum dapat melakukan penahanan. Untuk mengetahui dan menjelaskan sanksi terhadap jaksa penuntut yang melalaikan tanggung jawabnya selama proses persidangan berlangsung, dan juga untuk mengetahui dan memahami tanggung jawab jaksa penuntut umum terhadap terdakwa yang ditahan selama proses persidangan berlangsung. Berdasarkan hasil penelitian dipahami sanksi terhadap jaksa penuntut umum yang melalaikan tanggung jawab selama proses persidangan berlangsung adalah: pemeriksaan yang dilakukan oleh lembaga pengawas yang ada di lingkungan kejaksaan dan sanksi berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 30 Tahun 1980 tentang Hukum Disiplin Pegawai Negeri Sipil. Tanggung jawab jaksa penuntut umum terhadap terdakwa yang ditahan selama proses persidangan berlangsung adalah: (a) menghadirkan terdakwa ke muka persidangan, (b) mencari terdakwa, apabila terdakwa melarikan diri selama proses persidangan berlangsung. Kata kunci: Sanksi Jaksa Penuntut Umum yang melalaikan tanggung jawabnya

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing, Luil Maknun, S.H., M.H.
Uncontrolled Keywords: Sanksi Jaksa Penuntut Umum yang melalaikan tanggung jawabnya
Subjects: Ilmu Hukum > Hukum Pidana
Divisions: Fakultas Hukum > Ilmu Hukum (S1)
Depositing User: Mahasiswa Fakultas Hukum
Date Deposited: 06 Jul 2021 07:38
Last Modified: 06 Jul 2021 07:38
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/16853

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.